Persija akan Jajal Sabah FA, Thomas Doll Siap Jalani Debut

Persija juga bakal tampil di turnamen pramusim Liga 1

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta dipastikan bakal menjalani laga uji coba melawan klub Malaysia, Sabah FA. Pertandingan ini bakal jadi debut Thomas Doll memimpin skuad Macan Kemayoran. 

Menurut rencana, Persija menjajal kekuatan Sabah dalam duel yang digelar si Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/6/2022 pukul 16.00 WIB. Hal itu bahkan sudah diumumkan langsung di akun Instagram Persija.

1. Ajang eksperimen Thomas Doll bersama Persija

Laga ini dipastikan bakal jadi ujian pertama Doll dalam perjalanan karier perdananya di Indonesia. Walau laga ini statusnya uji coba, Persija kemungkinan bakal tampil cukup serius guna memberikan hiburan kepada The Jakmania.

Apalagi, pemain-pemain juga ingin menunjukkan kemampuannya agar bisa jadi pemain andalan Doll musim depan. Ini juga jadi momentum pelatih itu untuk memantau kemampuan anak asuhnya sebelum tampil di ajang pramusim yang sudah disiapkan PT LIB. 

Baca Juga: Thomas Doll: Persija Jangan Dulu Bicara Juara Liga 1, Mental Dulu!

2. Persija tergabung di Grup B turnamen pramusim Liga 1

Persija akan Jajal Sabah FA, Thomas Doll Siap Jalani DebutPelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Usai menjalani laga uji coba ini, Doll pun bisa melakukan evaluasi terkait kekurangan timnya. Sehingga, dia bisa mencoba pemain-pemain yang cocok dengan taktik yang ia jalankan dalam ajang turnamen pramusim Liga 1 yang digelar pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022.

Persija sendiri bergabung di Grup B dalam turnamen yang diusulkan PSSI diberi nama Piala Presiden ini. Mereka bakal berhadapan dengan tuan rumah Borneo FC, Barito Putera, dan klub promosi RANS Nusantara FC, yang musim lalu bernama RANS Cilegon FC.

3. Persija tak bisa satu grup dengan Persib dan Persebaya

Persija akan Jajal Sabah FA, Thomas Doll Siap Jalani DebutPelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Persija sendiri dalam drawing kemarin mendapatkan perlakuan khusus untuk bisa menentukan pembagian grup. Mereka mendapatkan limitasi bersama Persebaya, karena tak bisa satu grup secara bersamaan.

Persija juga tidak boleh segrup dengan Persib, dan Persebaya tak boleh segrup dengan Arema. Hal itu untuk menghindari potensi gesekan antar suporter keempat tim tersebut.

Jika menilik turnamen pramusim ini, tentu Persija butuh persiapan yang baik agar tak tampil jeblok. Setidaknya, duel uji coba melawan Sabah FA bisa dimaksimalkan untuk bisa menentukan komposisi terbaik yang bakal digunakan Thomas Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Tak Sabar Rasakan Atmosfer Duel Klasik Persija vs Persib

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya