Rans Nusantara Pede Rebut Tiga Poin Saat Bertandang Lawan Persija

Rans Nusantara sindir Persija yang sering berakhir seri

Bekasi, IDN Times - Rans Nusantara FC percaya diri merebut tiga poin saat melawan tuan rumah Persija Jakarta dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/10/2023) malam. 

Pelatih Rans Nusantara, Eduardo Almeida, mengatakan, timnya tidak akan gentar meskipun bermain dihadapan ribuan pendukung The Jakmania. 

"Kita tahu, kita akan bermain melawan Persija di hadapan supporter. Seperti biasa, saya menargetkan untuk tiga poin dan melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok," katanya kepada wartawan, Sabtu (21/10/2023). 

Baca Juga: RANS Nusantara FC, Ancaman Baru di Liga 1 2023/24

1. Fokus permainan Persija

Rans Nusantara Pede Rebut Tiga Poin Saat Bertandang Lawan PersijaRANS Nusantara lawan PSIS. (ligaindonesiabaru.com)

Dia mengakui, Persija memiliki pemain-pemain hebat. Namun, tim asuhannya tidak akan memfokuskan kepada pemain tertentu Persija. 

Meski begitu, dirinya lebih fokus mengantisipasi gaya permainan Persija yang dibangun oleh Thomas Doll. 

"Untuk pemain Persija, Persija itu selalu mengganti pemain di setiap pertandingan. Jadi saya lebih fokus kepada sistem yang dimainkan Persija besok dan karakteristik dari tim Persija tersebut," ungkapnya. 

Baca Juga: Thomas Doll Cari Taktik Jitu Buat Hajar RANS Nusantara

2. Sindiran ke Persija

Rans Nusantara Pede Rebut Tiga Poin Saat Bertandang Lawan PersijaANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Diketahui, Persija sering mendapatkan gol terlebih dahulu meskipun hasil akhirnya menjadi imbang. 

Eduardo pun meminta agar Persija menganalisis penyebab itu semua terjadi. Dirinya mengaku tidak banyak menganalisis tentang hal itu. 

"Persija bisa memasukkan duluan tapi akhirnya pun seri, itu harusnya Persija sendiri yang analisis dulu. Kalau kita sendiri tidak begitu banyak analisis," jelasnya. 

Baca Juga: Rans Nusantara FC Tak Terbendung, Bertengger di Posisi 3 Besar   

3. Pemain Rans sudah kuat mental

Rans Nusantara Pede Rebut Tiga Poin Saat Bertandang Lawan PersijaPotret Rans Nusantara latihan. (Foto: Instagram/rans.nusantara)

Sementara, pemain belakang Rans Nusantara, Dallen Doke, menyebut teman-teman satu timnya sudah menyiapkan mental untuk melawan Persija. Bahkan, dirinya yakin dapat merebut tiga poin di hadapan ribuan The Jakmania. 

"Kalau dari pemain, yang pasti kami sangat siap untuk pertandingan besok dan kita tahu kita akan bermain di kandang mereka. Tapi kami pemain yakin bahwa kami bisa membawa mentalitas seperti pertandingan sebelumnya dan bisa target dapat tiga poin," katanya. 

Baca Juga: Persija Acap Kebobolan, Asisten Pelatih: Lini Pertahanan Tim Rapuh

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya