Thomas Doll Cari Taktik Jitu Buat Hajar RANS Nusantara

Persija sedang matangkan taktik

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta tengah fokus dalam meracik taktik jitu untuk membungkam RANS Nusantara FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (22/10/2023). Macan Kemayoran menjadikan kemenangan sebagai harga mati, demi mematahkan tren negatif.

Memang, Persija tengah limbung dan terjebak di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/24. Pun, dalam lima laga kandang terakhir, tim asuhan Thomas Doll hanya mampu menorehkan sebiji kemenangan.

"Jelang beberapa hari melawan RANS, kami sudah mulai banyak berlatih taktikal. Latihan pun pastinya semakin intens, karena pelatih mengharapkan perubahan positif di tim," kata pemain Persija, Resky Fandi, di laman resmi klub.

1. Persija siap tempur

Thomas Doll Cari Taktik Jitu Buat Hajar RANS NusantaraSelebrasi pemain Persija usai membobol gawang Bali United, Minggu (25/9/2023). (Twitter/@Persija_Jkt).

Witan Sulaeman dan kawan-kawan pun sudah mendapat gambaran skema bermain dari Doll untuk melawan RANS. Resky berharap, rekan-rekannya di ruang ganti mampu mengaplikasikan taktik Doll dengan baik di atas lapangan.

"Sekarang, tantangan kami adalah mengaplikasikan semua arahan pelatih di lapangan. Semoga semua berjalan lancar hingga hari pertandingan," ujar Resky.

Baca Juga: Ditahan Barito, Persija Sudah Lima Kali Imbang di Kandang

2. RANS ujian buat Persija

Thomas Doll Cari Taktik Jitu Buat Hajar RANS NusantaraSelebrasi pemain RANS Nusantara FC usai membobol gawang Bhayangkara FC, Minggu (9/7/2023). (Instagram/@rans.nusantara).

RANS sejatinya menjadi ujian buat lini depan Macan Kemayoran. Tim berjuluk The Prestige Phoenix itu memiliki pertahanan yang kokoh dan menjadi salah satu tim yang sulit dibobol.

Dari 15 laga, RANS hanya kebobolan 14 kali. Catatan itu hanya lebih banyak sebiji, dari Borneo FC yang berstatus tim dengan kebobolan paling sedikit.

3. Persija kalah konsisten dari RANS

Thomas Doll Cari Taktik Jitu Buat Hajar RANS NusantaraRiko Simanjuntak saat tampil menghadapi Borneo FC, Rabu (9/8/2023). (Dok. Persija)

Penampilan Misturu Maruoka dan kolega juga lebih konsisten dari Persija. Dalam lima laga terakhir, RANS sukses membukukan tiga kemenangan, sekali imbang dan satu kekalahan.

Sementara, Persija kesulitan untuk meraih kemenangan. Dalam lima pertandingan terakhir, Persija hanya mampu menang sekali dan sisanya imbang.

Baca Juga: Thomas Doll Absen Lawan Barito, Persija Andalkan Telepati!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya