Wah, 4 Pasangan Adik Kakak Ini Tampil Bareng di Piala Dunia 2018!

#WorldCup2018 Ada yang kembar juga, lho

Orang tua mana yang tak bangga melihat dua anaknya tampil bersamaan di ajang sepakbola sebesar Piala Dunia 2018. Ternyata pada Piala Dunia kali ini terdapat empat bersaudara yang dipercaya negaranya untuk bertanding di Rusia.

Jumlah ini ternyata jauh lebih banyak dibandingkan dengan Piala Dunia 2014 lalu. Pada 2014 lalu hanya ada dua bersaudara, yaknin Adrew Ayew dan Jordan Ayew dari Senegal, lalu Kolo dan Yaya Toure yang mewakili Pantai Gading.

Berikut empat bersaudara yang tampil di Piala Dunia 2018 Rusia.

1. Eden Hazard dan Thorgan Hazard (Belgia)

Wah, 4 Pasangan Adik Kakak Ini Tampil Bareng di Piala Dunia 2018!Sportskeeda

Timnas Belgia diperkuat oleh dua kakak beradik Eden Hazard dn Thorgan Hazard. Keduanya dipanggil pelatih Roberto Martinez karena memang tampil apik di klubnya masing-masing. Eden saat ini memperkuat Chelsea dan selalu menjadi pilihan utama di depan. Sementara Thorgan merupakan punggawa klub Liga Jerman, Borussia Moenchengladbach.

Menariknya, dua saudara ini memiliki posisi yang sama, yakni sayap kiri. Meski demikian, keduanya juga bisa beroperasi di sayap kanan.

Di Piala Dunia kali ini, Eden tampil apik bersama Belgia. Dalam dua laga awal, ia menyumbang dua gol dan satu assist. Sementara sang adik Thorgan belum diberi kesempatan untuk turun ke lapangan.

2. Duo Aamarabat dari Maroko

Wah, 4 Pasangan Adik Kakak Ini Tampil Bareng di Piala Dunia 2018!Nos.nl

Nordin Amrabat dan Sofyan Amrabat lahir dan besar di Belanda. Namun, dua bersaudara ini memilih memperkuat negara leluhurnya, Maroko. Keduanya kini dibawa oleh pelatih Herve Renard untuk berlaga di Rusia.

Sang kakak Nordin sudah menjadi bagian Timnas Maroko sejak 2011 lalu. Pemain berusia 31 tahun ini telah mencatatkan 41 penampilan bersama Maroko dan menyumbang empat gol. Sementara sang adik Sofyan baru tampil sebanyak dua kali.

Pada Piala Dunia kali ini, Nordin selalu menjad starter Maroko dalam tiga pertandingan babak penyisihan. Sementara, Sofyan baru sekali diturunkan saat menggantikan sang kakak di laga kontra Iran. Sial bagi keduanya karena Maroko sudah tersingkir dari babak penyisihan Piala Dunia. Tim berjuluk Singa Atlas ini hanya memperoleh satu poin hasil dari satu kali imbang dan dua kali mengalami kekalahan.

3. Dos Santos Bersaudara (Meksiko)

Wah, 4 Pasangan Adik Kakak Ini Tampil Bareng di Piala Dunia 2018!Goal

Kakak beradik ketiga yang tampil di Piala Dunia 2018 adalah Giovani dan Jonathan Dos Santos yang memperkuat Timnas Meksiko. Tak hanya itu, dua bersaudara ini juga memperkuat klub yang sama, yakni Los Angeles Galaxy. Giovani berposisi sebagai penyerang tengah sedangkan sang adik berposisi sebagai gelandang serang.

Bersama Meksiko, Giovani telah mencatatkan 106 caps dengan sumbangan 19 gol. Sedangkan Jonathan baru bermain sebanyak 36 kali. Adapun pada Piala Dunia kali ini Giovani baru memainkan satu pertandingan saat Meksiko menumbangkan Korea Selatan. Sementara Jonathan belum sekalipun diturunkan oleh Meksiko.

Meksiko sendiri tampil apik sejauh ini. El Tri telah memastikan satu tempat di babak 16 besar setelah menang di dua laga awalnya. Berikutnya, mereka akan menghadapi Swedia dalam lanjutan babak penyisihan Grup F.

4. Si kembar dari Rusia

Wah, 4 Pasangan Adik Kakak Ini Tampil Bareng di Piala Dunia 2018!@MiranchukAlexey

Aleksey dan Anton Miranchuk tampil mengesankan bersama Lokomotiv Moscow. Keduanya juga selalu tampil reguler di lini tengah Lokomotiv sepanjang musim lalu. Tak hanya itu, mereka juga membantu klubnya tersebut menjadi juara Liga Primer Rusia. Capaian tersebut kemudian mengantar dua pemain ini memperkuat Rusia di Piala Dunia kali ini.

Pada Piala Dunia kali ini, Aleksey sudah sekali diturunkan saar Rusia dikalahkan Uruguay 0-3. Sementara Anton belum mencatatkan penampilan. Rusia sendiri telah memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup A.Mereka akan menghadapi tim kuat Spanyol yang rencananya digelar pada 1 Juli mendatang.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya