Baru Didatangkan, Inilah 3 Calon Gelandang Terbaik Premier League

Mana nih yang terbaik?

Bursa transfer pemain Premier Legaue hingga saat ini masih dibuka. Sejumlah pemain bintang telah didatangkan klub-klub papan atas Inggris untuk memperkuat skuatnya musim depan. Ada sejumlah nama yang diprediksi bakal bersinar meski baru pertama kali tampil di kompetisi paling populer ini. 

Berikut tiga pemain yang diyakini bakal mencuri perhatian penikmat Premier League.

1. Gelandang serang Liverpool, Naby Keita

Baru Didatangkan, Inilah 3 Calon Gelandang Terbaik Premier LeagueLiverpoolfc.com

Hengkangnya Philippe Coutinho ke Barcelona musim lalu membuat Liverpool harus mencari pengganti yang sepadan. Pilihan tersebut jatuh kepada pemain asal Guinea, Naby Keita. Ia sebenarnya sudah dibeli Liverpool dari RB Leipzig pada musim lalu.

Namun, baru bisa bergabung dengan The Reds musim ini karena tenanganya masih dibutuhkan Leipzig untuk mengarungi Liga Champions.

Keita didatangkan ke Anfield dengan mahar 48 juta Euro (Rp769 miliar). Gelandang muda berusia 23 tahun ini dinilai bakal bersinar musim depan. Karena kemampuannya di atas rata-rata. Musim lalu, ia menyumbang sembilan gol dan tujuh asis di semua kompetisi.

Tugas utama Keita memang bukan sebagai pencetak gol. Ia adalah gelandang kreatif yang bertugas menyuplai bola kepada para penyerang The Reds dan mengkreasi serangan. Ia memiliki segala atribut sebagai pengatur serangan di lini tengah, yakni dribbling, cepat, dan kreatif. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan tambahan yakni membantu pertahanan timnya saat diserang.

"Saya suka pria ini. Saya terkejut betapa bagusnya dia sebenarnya, jika saya jujur. Saya belum melihat seorang gelandang seperti dia, dia adalah sesuatu yang berbeda. Ini gila. Hal-hal yang bisa dia lakukan dengan bola - dia bisa bertahan, dia bisa melewati lawan, dia bisa menggiring bola, dia cepat, dia kuat," puji rekan Keita di Liverpool, Daniel Sturridge dikutip dari ESPN.

2. Gelandang bertahan Chelsea, Jorginho

Baru Didatangkan, Inilah 3 Calon Gelandang Terbaik Premier LeagueTalkchelsea.net

Musim ini Chelsea dilatih oleh manajer baru, Maurizio Sarri menggantikan Antonio Conte yang dipecat. Kehadiran eks pelatih Napoli ini tentu membawa angin perubahan dalam skema permainan The Blues. Ia juga membawa pemain-pemain andalannya musim lalu ke Stamford Bridge.

Salah satu bintang Napoli yang ia bawa ke Chelsea adalah Jorginho. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini akam membuat lini tengah Chelsea lebih kuat dan disegani. Seperti dikatahui, Sarri sangat menyukai gaya permainan cepat dengan umpan-umpan pendeknya. 

Napoli pada musim lalu adalah klub yang paling banyak melakukan umpan pendek, total menurut catatan Whoscored adalah 683 umpan. Dan pemain yang memiliki kemampuan dan mendukung permainan ini adalah Jorginho. Ia adalah nyawa Il Partenopei di lini tengah dengan rataan umpan tiap laganya sejumlah 97,3. Di lini tengah, Jorginho kemungkinan besar akan berduet dengan N'Golo Kante, Jadi kemungkinan besar ia akan dimainkan lebih ke depan karena Kante akan bermain lebih bertahan.

3. Gelandang bertahan Arsenal, Lucas Torreira

Baru Didatangkan, Inilah 3 Calon Gelandang Terbaik Premier LeagueDaily Star

Gelandang yang baru didatangkan Arsenal dari Sampdoria, Lucas Torreira juga diprediksi bakal bersinar musim depan. Pemain mungil berusia 22 tahun ini dibeli The Gunners untuk mengisi pos gelandang bertahan.

Arsenal tak ragu mengangkutnya mengingat penampilan apiknya sepanjang musim lalu, dan di Piala Dunia 2018 bersama Uruguay.

Saat Piala Dunia lalu, Torreira tampil begitu apik di posisinya. Ia menjadi pemain pertama yang bertugas merebut bola saat timnya dalam keadaan diserang. Kontribusinya membuat uruguay memiliki pertahanan yang solid di ajang empat tahunan tersebut. Selain itu, di Serie A musim lalu, pemain ini juga memiliki kemampuan tekel terbanyak. 

Tak hanya itu, Torreira juga mahir dalam melakukan umpan, baik umpan pendek maupun panjang. Tercatat rataan umpan suksesnya mencapai 85,1 %. Hal ini sangat berguna saat bola berhasil direbut dan Arsenal akan melakukan penyerangan.

Ia kemungkinan besar akan bermain di belakang dua gelandang kreatif Arsenal, Granit Xhaka dan Aaron Ramsey. Ia bisa menjadi yang terbaik di posisinya jika mampu beradaptasi dengan cepat dengan atmosfer dan gaya bermain Liga Inggris. 

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya