Indahnya 8 Mural Bintang Piala Dunia di Dinding Kota Dunia

#WorldCup2018 Keren-keren muralnya

Tak perlu diragukan lagi, sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia. Dari sudut-sudut kota hingga ke desa-desa, tontonan sepak bola selalu menjadi hiburan. Buktinya, saat gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, semaraknya terasa ke penjuru dunia.

Misalnya makin banyaknya bintang-bintang yang berlaga di Piala Dunia terpampang di dinding-dinding kota. Berikut adalah mural-mural keren yang dilukis di kota-kota besar dunia.

1. Messi di pinggiran Moscow

Indahnya 8 Mural Bintang Piala Dunia di Dinding Kota Dunia@messimaniacas

Sebuah gedung lima lantai di kota kecil bernama Bronnitsy, Rusia digambari seorang bintang asal Argentina, Lionel Messi. “Ketika saya melukis Messi, saya seperti melukis seorang legenda,” kata Sergey Erofeev, pria di balik lukisan tersebut.

Erofeev sangat berharap sang bintang mau menyempatkan waktunya dan melihat lukisannya. Argentina sendiri saat Piala Dunia menjadikan kota Bronnitsy sebagai markasnya.

2. Neymar di Miami

Indahnya 8 Mural Bintang Piala Dunia di Dinding Kota DuniaTwitter: @_Malenda

Jauh di Amerika Serikat, tepatnya di kota Miami, sebuah gedung nampak dicat berwarna dominan hijau dan kuning. Di tengah-tengahnya digambar seorang bintang timnas Brasil, Neymar.

ikutip dari BBC, pria di balik lukisan Neymar tersebut adalah Brandan Odums. Menurut pengakuannya, ada tiga lukisan serupa yang berada di kota Miami.

3. Argentina dan Brasil di Kolkata

Indahnya 8 Mural Bintang Piala Dunia di Dinding Kota Dunia@timesofindia

India juga tak kalah gilanya dengan sepak bola. Menurut laporan Times of India, ada banyak mural tentang pemain-pemain sepak bola dunia di sudut-sudut kota Kolkata. Namun, yang paling populer adalah Messi, Neymar, dan Philippe Coutinho.

4. Mohamed Salah di New York

Indahnya 8 Mural Bintang Piala Dunia di Dinding Kota DuniaInstagram/ mosalah

Di antara lampu kota dan papan-papan iklan di Times Square, New York, ternyata ada sebuah lukisan bintang Mesir, Mohamed Salah di salah satu dinding bangunan. Menanggapi hal tersebut, Salah mengatakan sangat terkesan.

“Bagi saya sebagai pesepakbola, seperti ada sesuatu yang berbeda saat melihat diri saya menjadi bagian seni jalanan," kata Salah, dikutip dari BBC.

5. Pogba di New Orleans

Indahnya 8 Mural Bintang Piala Dunia di Dinding Kota DuniaBleacher Report

Potret pilar Prancis, Paul Pogba juga terlihat di sebuah dinding di kota New Orleans, Amerika Serikat. Mengetahui hal tersebut, Pogba mengatakan bahwa sepak bola memang tak akan bisa dipisahkan dari seni. "Sepak bola dan seni? saya pikir tak ada bedanya," ujarnya kepada BBC.

6. Mural Ronaldo di Kazan

Indahnya 8 Mural Bintang Piala Dunia di Dinding Kota Duniathesportsdaily.com

Mural atau lukisan penggawa Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo juga nampak di kota Kazan, Rusia. Kazan sendiri merupakan tempat digelarnya pertandingan Piala Dunia, tepatnya di Satadion Kazan Arena.

7. Messi di Kazan

Indahnya 8 Mural Bintang Piala Dunia di Dinding Kota DuniaArynews.tv

Tak hanya Ronaldo, potret Lionel Messi juga terdapat di sebuah dinding di kota Kazan, Rusia. Uniknya, gambar Messi tersebut berdekatan dengan gambar Ronaldo yang lebih dulu selesai dilukis.

8. Gabriel Jesus di Sao Paolo

Indahnya 8 Mural Bintang Piala Dunia di Dinding Kota Duniatsn.ca

Mural raksasa penyerang Gabriel Jesus juga terdapat di kota Sao Paulo, Brasil. Gambang bintang milik Manchester City tersebut dilukis di dinding perumahan warga. Untuk diketahui, Sao Paulo merupakan kota tempat di mana Gabi lahir dan besar.

Gambar tersebut dilukis untuk mendukung Gabi yang menjadi andalan Brasil di Piala Dunia 2018.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya