Comscore Tracker

Paruh Pertama: Lozano Bawa Meksiko Ungguli Jerman

#WorldCup2018 Meksiko tampil mengejutkan

Laga Jerman kontra Meksiko di babak pertama berjalan menarik dan terbuka, Minggu (17/6) malam WIB. Bermain di stadion Luzhniki, Meksiko secara mengejutkan mampu unggul 1-0 atas Jerman. Gol El Tri disumbangkan Hirving Lozano pada menit ke-35.

1. Saling jual beli serangan

Paruh Pertama: Lozano Bawa Meksiko Ungguli JermanFIFA

Pertandingan anatara Meksiko kontra Jerman berjalan menarik dan terbuka. Kedua tim saling jual beli serangan. Laga baru berjalan satu menit, Meksiko mengancam terlebih dahulu lewat aksi Hirving Lozano. Tendangan pemain 22 tahun ini masih bisa dimentahkan bek Jerman, Boateng.

Peluang pertama Jerman terjadi di menit ketiga lewat tembakan Timo Werner. Namun, arah bola sedikit melebar.

Menit ke-14 Meksiko kembali memberi ancaman. Kali ini lewat sundulan Moreno. Sayang, bola masih mampu diamankan dengan baik kiper Jerman, Manuel Neuer.

Tekanaan Meksiko akhirnya membuahkan hasil tepat pada menit ke-35. Melalui skema serangan balik, Hirving Lozano sukses merobek gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer, 1-0 Meksiko memimpin.

Di sisa laga babak pertama, Jerman mencoba menyamakan keunggulan. Namun, serangannya masih mampu diamankan barisan pertahanan Meksiko.

2. Barisan pertahanan Meksiko tampil disiplin 

Paruh Pertama: Lozano Bawa Meksiko Ungguli JermanFIFA

Sejauh ini, lini bertahan Meksiko tampil dengan disiplin. Kiper mereka, Guillermo Ochoa juga beberapa kali mampu menggagalkan peluang Jerman. Tercatat, Jerman menciptakan delapan peluang dan semuanya mampu digagalkan barisan pertahanan Meksiko.

Sementara sisi kiri pertahanan Jerman mampu dieksploitasi dengan baik oleh Meksiko. Serangan Meksiko melalui aksi Lozano beberapa kali mampu mengancam gawang Jerman. Bek-bek Jerman seperti kesulitan meladeni kecepatan para pemain Meksiko.

3. Secara statistik Jerman unggul

Paruh Pertama: Lozano Bawa Meksiko Ungguli JermanFIFA

Secara statistik, Jerman lebih menguasai pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola. Namun, Meksiko tampil apik dengan serangan balik yang berbahaya. Jerman sejauh ini melepaskan tujuh tembakan, namun hanya lima yang mengarah ke gawang. Sementara Meksiko melepaskan tujuh tembakan dengan empat mengarah ke gawang.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya