Sempat Diragukan, 3 Pemain Ini Jadi Pahlawan Inggris di Piala Dunia

#Worldcup2018 Dulu penampilannya dianggap inkonsisten

Sebelum bergulirnya Piala Dunia 2018, banyak pihak yang meragukan penampilan 23 pemain yang dibawa Inggris ke Rusia. Pasalnya, beberapa pemain ini dianggap penampilannya inkonsisten. Namun, semua anggapan berubah kala tim Tiga Singa mampu menembus semi final. 

Para pemain ini nyatanya tampil cukup baik dan mengejutkan. Berikut pemain Inggris yang tampil di luar dugaan selama Piala Dunia 2018.

1. Jordan Pickford

Sempat Diragukan, 3 Pemain Ini Jadi Pahlawan Inggris di Piala DuniaFIFA

Keputusan pelatih Gareth Southgate menunjuk Jordan Pickford sebagai kiper utama Inggris awalnya mendapat banyak keraguan. Sang kiper dianggap belum cukup pengalaman di level internasional. Apalagi dalam tiga pertandingan awal babak penyisihan, gawang kiper berusia 24 tahun ini selalu kebobolan.

Baru memasuki fase gugur, Pickford mulai menunjukkan kualitasnya. Ia tampil sangat baik di bawah mistar gawang dan menjadi kunci sukses keberhasilan Inggris mencapai semi final. Ia melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang. Termasuk menggagalkan penalti Carlos Bacca dalam drama adu penalti melawan Kolombia.

Tak hanya sampai di situ, saat melawan Swedia di babak perempat final juga tampil sama baiknya. Kiper Everton ini tercatat melakukan tiga penyelamatan kunci yang membuat gawangnya tetap clean sheet hingga laga berakhir.

2. Jordan Henderson

Sempat Diragukan, 3 Pemain Ini Jadi Pahlawan Inggris di Piala DuniaSquawka

Jordan Henderson barangkali menjadi pemain yang paling diragukan di skuat Inggris. Ia dianggap tak layak mengisi posisi gelandang bertahan Inggris. Pasalnya, saat bermain bersama Liverpool musim lalu, ia tampil tak konsisten. 

Namun seiring berjalannya waktu, Henderson ternyata tampil memikat di Piala Dunia kali ini. Ia bahkan selalu menjadi pilihan utama Southgate. Kemampuannya dianggap sangat vital dalam menyeimbangkan lini tengah Inggris.

Pemain berusia 28 tahun ini mampu menjadi penghalau pertama serangan lawan. Ia juga sangat baik dalam mendukung tiga pemain belakang Inggris.

3. Harry Maguire

Sempat Diragukan, 3 Pemain Ini Jadi Pahlawan Inggris di Piala Dunia@squawka

Ya, Harry Maguire tampil mengejutkan di Piala Dunia kali ini. Ia tampil sangat konsisten sebagai palang pintu pertahanan Inggris. Tempatnya tak terganti dengan catatan lima laga dan menyumbang satu gol serta satu assist. Ia dianggap handal saat duel-duel di udara dan efektif dalam menjaga pertahanan Inggris.

Pemain Leicester City ini bahkan mampu menyisihkan Gary Cahil dan Phil Jones yang dianggap lebih berpengalaman di pentas internasional. Padahal ia sempat diragukan di awal-awal Piala Dunia. Pengalamannya dianggap masih minim dan kemampuannya belum terbukti.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya