3 Pemain yang Pulang Lebih Cepat dari Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Sial nasibnya

Nasib kurang beruntung dialami oleh tiga pemain di Piala Dunia 2018 Rusia. Baru memasuki hari kelima, ketiga pemain tersebut harus mengakhiri petualangannya di even sepak bola terbesar tersebut. Berikut tiga pemain yang mengalami nasib sial ini.

1. Alan Dzagoev

3 Pemain yang Pulang Lebih Cepat dari Piala Dunia 2018Tass

Gelandang Timnas Rusia, Alan Dzagoev menjadi pemain pertama yang diragukan bisa melanjutkan pertandingan Piala Dunia 2018. Pasalnya, pemain asal CSKA Moscow ini mengalami cedera hamstring saat memperkuat Tim Beruang Merah di laga pembukaan lawan Arab Saudi, Kamis (14/6/2018).

Pada laga yang dimenangkan Rusia dengan skor 5-0 tersebut, Dzagoev harus ditarik keluar lapangan setelah berbenturan dengan pemain Arab Saudi. Ia lantas digantikan Denis Cheryshev tepat pada menit ke-24.  

"Sangat sulit untuk mengatakan butuh berapa lama untuk pulih. Tapi, tim medis terus memantaunya," kata Dzagoev, dikutip dari Tass.

Rusia sendiri saat ini memimpin Grup A dengan nilai sempurna. Di laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Mesir, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB.

2. Rouzheb Chesmi

3 Pemain yang Pulang Lebih Cepat dari Piala Dunia 2018@TeamMelliIran

Nasib malang juga menimpa bek Timnas Iran, Rouzheb Chesmi. Chesmi harus mengakhiri petualangannya di Piala Dunia setelah mengalami cedera hamstring.

Cedera tersebut didapatnya saat mengikuti sesi latihan tim pada Senin (18/6/2018). Kabar tersebut dipastikan Timnas Iran melalui akun twitter resminya @teammelliiran.

Kehilangan Chesmi jelas sebuah kerugian besar bagi Iran. Seperti diketahui, pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan bek andalan Iran di Piala Dunia kali ini. Ia tutut andil saat Iran menang 1-0 atas Maroko di laga perdana penyisihan Grup B, Jumat (15/6/2018) lalu. Dalam laga tersebut, Chesmi tampil baik sepanjang 90 menit di lini belakang Iran.

Berkat kemenangan tersebut, Iran kini memimpin Grup B dengan tiga poin. Di pertandingan kedua, tim asuhan Carlos Queiroz ini akan menghadapi tim kuat Spanyol, Kamis (21/6/2018) nanti.

3. Nikola Kalinic

3 Pemain yang Pulang Lebih Cepat dari Piala Dunia 2018The Independent

Nikola Kalinic harus meninggalkan Piala Dunia lebih cepat bukan karena mengalami cedera. Ia dipulangkan karena menolak dimainkan Timnas Kroasia saat mengadapi Nigeria, Sabtu (16/6/2018) lalu. 

Saat itu Kalinic disipakan oleh pelatih Zlatko Dalic menggantikan Mario Mandzukic saat laga berjalan 85 menit. Pemain AC Milan itu lantas menolak dengan alasan mengalami cedera ringan di punggung.

"Saat melawan Nigeria, Kalinic telah melakukan pemanasan. Harusnya ia siap untuk dimainkan di babak kedua. Namun, ia tidak siap karena mengaku punggungnya bermasalah," kata Dalic dikutip dari BBC.

"Saya ingin semua pemain siap bermain dan fit di semua laga dan saya yakin dengan keputusan ini," lanjutnya.

Kroasia sendiri dalam laga tersebut sukses menang dengan skor 2-0. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Argentina pada Jumat (22/6/2018).

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya