Calon Juara Nih, 4 Rekor Mentereng Brasil di Piala Dunia

#WorldCup2018 Mereka selalu tampil di Piala Dunia

Usaha Brasil untuk meraih trofi keenam Piala Dunia hampir mendekati kenyataan. Pada Piala Dunia 2018 kali ini, Tim Samba telah mencapai babak perempat final setelah mengalahkan Meksiko 2-0, Senin (2/7/2018) lalu.

Hebatnya, keberhasilan Brasil mencapai babak delapan besar diiringi dengan catatan rekor gemilang.

1. Satu-satunya tim yang selalu tampil di Piala Dunia

Calon Juara Nih, 4 Rekor Mentereng Brasil di Piala DuniaEdailysports.com

Sepanjang sejarahnya, Piala Dunia telah digelar sebanyak 21 kali, termasuk yang digelar di Rusia tahun ini. Selama itu, ada 79 negara berbeda yang telah meramaikan ajang sepak bola terbesar sejagat ini.

Dari 79 tim ini, hanya satu tim yang berpartisipasi di setiap Piala Dunia hingga saat ini dan itu adalah Brasil.

Negara yang paling mendekati catatan Brasil adalah Jerman. Der Panzer telah berpartisipasi di ajang ini sebanyak 19 kali. Jerman tidak ikut Piala Dunia pada edisi pertama tahun 1930. Juga, mereka tidak ikut pada edisi 1950 karena negaranya porak poranda usai terlibat Perang Dunia kedua.

2. Tersubur sepanjang sejarah Piala Dunia

Calon Juara Nih, 4 Rekor Mentereng Brasil di Piala DuniaSportskeeda

Memulai Piala Dunia 2018, Brasil menjadi tim tersubur kedua sepanjang sejarah dengan catatan 221 gol. Saat itu, tempat pertama masih diduduki Jerman dengan torehan 224 gol.

Saat babak penyisihan grup berakhir, kedua tim memiliki catatan yang sama, yakni 226 gol.

Brasil mengungguli Jerman setelah mereka mampu menumbangkan Meksiko dengan skor 2-0 lewat gol Neymar dan Roberto Firmino di babak 16 besar.

Jerman sendiri telah tersingkir di babak penyisihan grup setelah dikalahkan Korea Selatan dengan skor 0-2. Kini, Brasil total telah mencetak 228 gol, terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.

Mereka masih memiliki kesempatan untuk menambah rekornya saat menghadapi Belgia di babak perempat final nanti.

3. Tim yang mengoleksi kemenangan terbanyak

Calon Juara Nih, 4 Rekor Mentereng Brasil di Piala DuniaSportskeeda

Kemenangan atas Meksiko di babak 16 besar menjadikan Brasil sebagai tim yang memenangkan pertandingan paling banyak di Piala Dunia. Catatan kemenangan Brasil di sepanjang sejarah ajang ini adalah 73 kali.

Di tempat kedua ditempati oleh Jerman yang mencatatkan kemenangan sebanyak 67 kali. Disusul Italia yang telah menang sebanyak 45 kali.

Sejak mengikuti Piala Dunia pada 1930 silam, Brasil meraih 73 kemenangan, 18 kali hasil imbang, dan hanya 17 kali mengalami kekalahan. Brasil sendiri masih berkesempatan memperpanjang jumlah kemenangan jika mereka mampu keluar sebagai juara.

Di babak perempat final nanti, Neymar dan kolega akan menghadapi Belgia.

4. Tim dengan koleksi Piala Dunia terbanyak

Calon Juara Nih, 4 Rekor Mentereng Brasil di Piala DuniaSportskeeda

Timnas Brasil yang selalu dianugerahi bakat-bakat terbaik di dunia sepak bola menjadi tim yang paling sukses di Piala Dunia. Sejak digelar pertama kali pada 1930, Tim Samba menjadi tim yang paling banyak mengoleksi trofi Jules Rimet.

Terakhir kali mereka meraihnya pada 2002 silam saat Piala Dunia digelar di Korea Selatan-Jepang. Sedangkan pada Piala Dunia 2014, Brasil telah melaju hibgga babak semiffinal. Sialnya, meski berstatus sebagai tuan rumah, mereka dibantai Jerman dengan skor 1-7.

Adapun negara yang paling mendekati pencapaian Brasil adalah Jerman dan Italia. Kedua negara tersebut mengoleksi empat gelar juara Piala Dunia. Pada tahun ini, Italia tak lolos ke Rusia. Sedangkan Jerman tersingkir di babak penyisihan grup.

Brasil sendiri telah mencapai peremoat final dan akan menghadapi tim kuat Belgia.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya