Comscore Tracker

Meski Hanya di Pinggir Lapangan, 9 Pelatih Klub Liga Inggris ini Bisa Ngademin Hati Kamu

"Coaching is Taking A Player Where They Can't Take Themselves" - Jose Mourinho

 

Liga Inggris musim ini emang seru banget. Pertandingan sengit, persaingan di bursa transfer, serta rumor-rumor yang berkembang di luar lapangan. Selain bisa menikmati kebolehan para pemain beradu bola, kamu juga bisa memanjakan mata dengan mantengin wajah-wajah kece mereka.

Untuk pemain bola ganteng dan keren, kamu pasti sudah hafal di luar kepala. Tapi gimana kalau para pelatih ganteng? Apa kamu juga familiar dengan para ahli taktik yang penampilannya nggak kalah oke dari anak didiknya? Kita intip aja yuk siapa mereka.

 

1. Slaven Bilic – West Ham United

Meski Hanya di Pinggir Lapangan, 9 Pelatih Klub Liga Inggris ini Bisa Ngademin Hati KamuSlaven Bilic

Nama pria berusia 48 ini mungkin masih asing di telinga kamu. Tapi kalau lihat gambar di atas, nggak bisa dipungkiri kalau pria asal Kroasia ini emang ganteng. Bersama The Hammers, Bilic sering memberi kejutan seperti ketika mengalahkan Liverpool pada Februari 2017 lalu dalam putaran keempat Piala FA. Coach, hammer my heart, please!

 

2. Mauricio Pochettino – Tottenham Hotspurs

Meski Hanya di Pinggir Lapangan, 9 Pelatih Klub Liga Inggris ini Bisa Ngademin Hati KamuMauricio Pochettino

Pelatih muda asal Argentina ini nggak cuma sukses membawa The Spurs menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Dia juga sukses menebarkan pesona yang bisa melelehkan hati cewek-cewek lewat wajah kalemnya yang terkesan family man. Love that smile!

 

3. Aitor Karanka – Eks Pelatih Middlesbrough

Meski Hanya di Pinggir Lapangan, 9 Pelatih Klub Liga Inggris ini Bisa Ngademin Hati KamuAitor Karanka

Namanya mungkin agak susah diucapkan. Tapi kalau lihat foto di atas, masa iya gantengnya susah diingat? Saking cakepnya, kalian pasti setuju, kan, kalau mantan pemain Real Madrid ini nggak cuma pantes berdiri di tepi lapangan, tapi juga berjalan di catwalk.

 

4. Juergen Klopp - Liverpool

Meski Hanya di Pinggir Lapangan, 9 Pelatih Klub Liga Inggris ini Bisa Ngademin Hati KamuJuergen Klopp

Pelatih asal Jerman ini pernah menyebut dirinya The Normal One, karena orangnya memang nggak suka macem-macem apalagi banyak ngomong ke media. Klopp juga sukses membangkitkan permainan Liverpool yang selama beberapa tahun cenderung melempem sejak ditinggal oleh sang pelatih legendaris, Kenny Dalglish. Kalau masalah tampang, dia nggak kalah oke kok biarpun jarang pakai setelan.

 

5. Alan Pardew – Eks Pelatih Crystal Palace

Meski Hanya di Pinggir Lapangan, 9 Pelatih Klub Liga Inggris ini Bisa Ngademin Hati Kamualan Pardew

Beberapa pria terlihat makin berkarisma saat usia mereka lebih matang. Itulah yang bisa dilihat dari sosok Alan Pardew. Dengan rambut beruban serta tatapan mata yang teduh, pria Inggris 55 tahun ini terlihat memesona seperti aktor kenamaan Hollywood, Richard Gere.

 

6. Arsene Wenger – Arsenal

Meski Hanya di Pinggir Lapangan, 9 Pelatih Klub Liga Inggris ini Bisa Ngademin Hati KamuArsene Wenger

Pelatih asal Perancis ini bisa dibilang yang paling berumur dalam list kita. Tapi kalau lihat wajahnya, nggak jauh beda sama Pardew, bisa bikin klepek-klepek. Sayangnya, rumor tak sedap melingkupi pria 67 tahun ini. Kabarnya, para pemain dan pendukung Arsenal menginginkannya hengkang dari Emirates Stadium karena merasa stagnant dengan prestasi The Gunners. Hmm, semoga ada solusi terbaik ya buat Opa Wenger.

 

7. Antonio Conte – Chelsea

Meski Hanya di Pinggir Lapangan, 9 Pelatih Klub Liga Inggris ini Bisa Ngademin Hati KamuAntonio Conte

Siapa pelatih yang paling banyak disoroti di Liga Inggris musim ini? Yup! Bener banget. Jawabannya adalah Antonio Conte. Datang dari Italia dengan strategi yang tidak biasa, Conte mampu mengubah nasib si London Biru yang musim lalu di ambang degradasi menjadi pemuncak klasemen sementara. Bahkan, tak sedikit yang memprediksi bahwa Chelsea akan kembali juara musim ini. Dan Conte nggak hanya berotak encer, tapi juga memiliki penampilan yang charming dan modis. Belum lagi kecintaannya pada para pendukung The Blues yang ditunjukkan lewat selebrasi uniknya, yaitu pelukan pada fans. Who does not love this man?

8. Pep Guardiola – Manchester City

Meski Hanya di Pinggir Lapangan, 9 Pelatih Klub Liga Inggris ini Bisa Ngademin Hati KamuPep Guardiola

Okelah, The Citizens musim ini agak kurang konsisten penampilannya. Tapi kamu nggak bisa menampik pesona dari pria Spanyol berkepala botak ini, kan? Dengan wajah ganteng (campuran antara Jason Statham dengan Adam Levine), serta penampilan ala-ala model Burberry, nggak aneh kalau Pep jadi pusat perhatian di mana pun dia berada.

9. Jose Mourinho – Manchester United

Meski Hanya di Pinggir Lapangan, 9 Pelatih Klub Liga Inggris ini Bisa Ngademin Hati KamuJose Mourinho

Nggak afdol kalau nggak menyertakan The Special One dalam daftar ini sebab terlepas dari segala kontroversinya, pria Portugal ini emang kece badai. Lihat saja tampangnya yang cool serta terlihat cerdas itu. Belum lagi sorot matanya yang tajam, yang membuatnya bisa tampil mengintimidasi sekaligus memikat dalam waktu bersamaan. It’s hard to decide whether we hate him or love him, isn’t it?

Salam sepak bola!

 

 

Intan Nera Photo Writer Intan Nera

An Anglophilic Football Lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya