Inggris Dua Kali Dapat Penalti, Panama Dihajar 5-0 di Babak Pertama

#WorldCup2018 Panama harus bekerja keras lagi nih

Panama harus menghadapi timnas besar sekelas Inggris di babak penyisihan Grup G, yang diselenggarakan di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018), pukul 19.00 WIB.

Delapan menit sejak babak pertama berlangsung, Inggris sudah membuat gol perdananya. Tendangan sudut Kieran Trippier dari sisi kiri gawang berhasil dieksekusi oleh John Stones menggunakan sundulannya. Ia bebas dari penjagaan lini belakang Panama. Sehingga mudah menjebol sisi kanan gawang Jaime Penedo.

Pada menit ke-22, pemain bernomor punggung 4, Fidel Escobar, melakukan pelanggaran terhadap Jesse Lingard di dalam kotak penalti. Sehingga wasit Grisha Ghead memberikan hadiah penalti untuk Inggris. Sang kapten Timnas Inggris, Harry Kane, yang ditunjuk untuk mengeksekusi penalti, berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Pada menit ke-36, Jesse Lingard, mencetak gol setelah menerima umpan dari Raheem Sterling dan di menit 40, Stones lagi-lagi kembali mencetak gol.

Belum laga tersebut berakhir, di menit 45, Inggris kembali mendapatkan penalti setelah Kane dilanggar oleh A Godoy. Kane berhasil mengeksekusinya. Sehingga kedudukan skor di babak pertama menjadi 5-0.

Inilah susunan starting XI Timnas Inggris asuhan Southgate Gareth: J Pickford (GK), K Walker, J Stones, H Maguire, J Lingard, J Henderson, Kane (C), R Sterling, K Trippier, A Young dan R Loftus-Cheek. Gareth menggunakan formasi 3-5-2 untuk strategi permainannya.

Sedangkan inilah susunan starting XI Timnas Panama asuhan Gomez Hernan, dengan format 4-5-1: J Penedo (GK), M Murillo, F Escobar, R Torres (C), G Gomez, B Perez, E Barcenas, A Cooper, E Davis, A Godoy dan J L Rodriguez.

Untuk informasi terupdate tentang Piala Dunia 2018, dapat kamu pantau langsung di worldcup.idntimes.com.

irma yudistira Photo Verified Writer irma yudistira

Pengamat tulisan, dan status sosmed orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya