Comscore Tracker

Harry Kane Hat-Trick, Panama Dihajar Inggris 6-1

#WorldCup2018 Three Lions pesta gol

Inggris rupanya pesta gol ketika menghadapi Panama di babak penyisihan Grup G, yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018), pukul 19.00 WIB. Three Lions menghajar Panama hingga 6-1.

Harry Kane mencetak gol hat-trick di menit 62, setelah tendangan jauh dari Ruben Loftus-Cheek menyentuh kakinya. Sehingga membuat bola tersebut membelok dan mengoyak gawang Panama. Di menit 63, rupanya pelatih Inggris, Southgate Gareth, langsung meminta Kane supaya istirahat dan digantikan oleh Jamie Vardy.

Pada menit 78, Panama yang sejak babak pertama dihajar habis-habisan oleh Inggris, akhirnya pecah telur. Felipe Baloy mencetak gol usai menerima umpan free kick dari Ricardo Avila.

Sejak babak pertama berlangsung, Panama dibuat tak berkutik ketika wasit Grisha Ghead menghadiahkan dua kali penalti untuk Inggris. Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, ditunjuk sebagai eksekutor penalti dan ia berhasil melakukannya di menit ke-22 dan 45.

Delapan menit sejak babak pertama berlangsung, Inggris sudah membuat gol perdananya. Tendangan sudut Kieran Trippier dari sisi kiri gawang berhasil dieksekusi oleh John Stones menggunakan sundulannya. Ia bebas dari penjagaan lini belakang Panama. Sehingga mudah menjebol sisi kanan gawang Jaime Penedo.

Pada menit ke-36, Jesse Lingard, mencetak gol setelah menerima umpan dari Raheem Sterling, dan di menit 40, Stones lagi-lagi kembali mencetak gol.

Inilah starting XI Timnas Inggris asuhan Southgate Gareth: J Pickford (GK), K Walker, J Stones, H Maguire, J Lingard, J Henderson, Kane (C), R Sterling, K Trippier, A Young dan R Loftus-Cheek. Gareth menggunakan formasi 3-5-2 untuk strategi permainannya.

Sedangkan inilah starting XI Timnas Panama asuhan Gomez Hernan, dengan format 4-5-1: J Penedo (GK), M Murillo, F Escobar, R Torres (C), G Gomez, B Perez, E Barcenas, A Cooper, E Davis, A Godoy dan J L Rodriguez.

Untuk informasi terupdate tentang Piala Dunia 2018, dapat kamu pantau langsung di worldcup.idntimes.com.

moo Photo Verified Writer moo

Pengamat tulisan, dan status sosmed orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya