Berlangsung Dramatis, Shaqiri Taklukkan Serbia 1-2 di Menit Terakhir

#WorldCup2018 Dia jadi pahlawan di menit-menit terakhir

Kaliningrad, IDN Times - Babak penyisihan kedua Grup E Piala Dunia 2018, yang mempertemukan antara Serbia vs Swiss di Stadium Kaliningrad, Sabtu (23/6/2018), pukul 01.00 WIB, berlangsung sengit.

Bermain dramatis, Xherdan Shaqiri, pemain bernomor punggung 23 mengakhiri laga penyisihan tersebut menjadi 1-2 untuk Swiss, di menit 90. Ia bak pahlawan di detik-detik berakhirnya laga tersebut.

Sebelumnya, pemain Swiss bernomor punggung 10, Granit Xhaka, mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 di menit 52 babak kedua. Ia berhasil melesakkan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti ke gawang Stojkovic.

Selama babak pertama berlangsung, Serbia lebih dulu mencetak gol cepat. Baru lima menit laga berjalan, Aleksandar Mitrovic berhasil menerima umpan crossing dari Tadic secara apik, melalui sundulannya. Sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk Serbia dan tetap bertahan hingga babak pertama tersebut berakhir.

Sekadar diketahui, pelatih Serbia, Krstajic Mladen, menggunakan format 4-2-3-1 untuk strategi permainannya. Berikut ini starting XI yang diturunkan:

Stojkovic (GK), Tosic, Milivojevic, Ivanovic, Mitrovic, Tadic, Kolarov (C), Milenkovic, Kostic, Sergej, Matic.

Sedangkan pelatih Swiss, Petkovic Vladimir, juga menggunakan format 4-2-3-1. Berikut ini susunan pemainnya:

Sommer (GK), Lichtsteiner (C), Akanji, Seferovic, Xhaka, Behrami, Rodriguez, Zuber, Dzemaili, Schar, Shaqiri.

Babak penyisihan kedua berikutnya yakni Grup G, mempertemukan antara Belgia vs Tunisia di Spartak Stadium, Sabtu (23/6/2018), pukul 19.00 WIB nanti.

Untuk informasi terupdate tentang Piala Dunia 2018, kamu bisa pantau langsung di worldcup.idntimes.com.

irma yudistira Photo Verified Writer irma yudistira

Pengamat tulisan, dan status sosmed orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya