Comscore Tracker

Rusia Dipermalukan Uruguay 2-0 di Babak Pertama

#WorldCup2018 Rusia bermain hanya 10 orang

Uruguay harus menghadapi tuan rumah, Rusia, di match day ketiga grup A, yang diselenggarakan di Samara Arena, Senin (25/6/2018), pukul 21.00 WIB. Setelah 10 menit berjalan, wasit Diedhiou Malang memberikan kartu kuning pada pemain timnas Rusia nomor punggung 8, Lury Gazinkii, karena melanggar Rodrigo Bentancur dekat kotak penalti.

Akibatnya, Uruguay mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Tanpa ragu, Luis Suarez, yang jadi eksekutornya, berhasil melakukan tendangan bebas di sudut kanan gawang Akinfeev, dan skor unggul 1-0 untuk Uruguay.

Uruguay kembali menambah skor di menit 23. Tendangan langsung Diego Laxalt membentur badan (Defleksi) pemain Rusia bernomor punggung 6, Denis Cheryshev. Sehingga bolanya memantul dan menjebol gawang Rusia.

Namun sayang, di menit ke-36, Rusia harus bermain 10 orang. Sebab Igor Smolnikov men-tackle Laxalt sangat keras. ia langsung mendapat kartu merah akibat kumulatif dua kartu kuning.

Hingga babak pertama berakhir, skor sementara 2-0.

Berikut ini starting XI timnas Uruguay asuhan Tabarez Oscar: Fernando Muslera (GK), Diego Godin (C), Rodrigo Bentancur, Nahitan Nandez, Luis Suarez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Diego Laxalt, Sebastian Coates, Edinson Cavani, dan Martin Caceres.

Sedangkan starting XI timnas Rusia asuhan Cherchesov Stanislav adalah: Akinfeev (GK) (C), Kutepov, Ignashevih, Cheryshev, Gazinskii, Zobnin, Kudriashov, Al Miranchuk, Samedov, Dzyuba, dan Smolnikov.

Untuk informasi terupdate tentang Piala Dunia, dapat kamu pantau langsung di worldcup.idntimes.com.

moo Photo Verified Writer moo

Pengamat tulisan, dan status sosmed orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya