12 Kartu Kuning dan 5 Kartu Merah di Laga PSG vs Marseille!

Bahkan, Neymar pun kena kartu merah di akhir laga!

Jakarta, IDN Times - Laga bertajuk Le Classique yang mempertemukan tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) dan tamunya, Olympique Marseille, berlangsung panas. Di laga yang berkesudahan dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan Marseille itu, total ada 17 kartu dikeluarkan wasit untuk para pemain dari dua kubu, pada pertandingan yang dihelat Senin (14/9/2020) dini hari tersebut.

1. Keributan dipicu Leandro Paredes

12 Kartu Kuning dan 5 Kartu Merah di Laga PSG vs Marseille!Laga PSG vs Marseille berujung ribut di akhir pertandingan. Twitter/@brfootball

Keributan masif pecah di pengujung laga. Pada menit 90+5, Leandro Paredes, gelandang PSG, tampak menendang dan melanggar penyerang Marseille, Dario Benedetto. Sontak, insiden ini berujung panjang. Pemain kedua klub bersitegang, saling pukul, bahkan Neymar kedapatan menempeleng kepala dari bek Marseille, Alvaro Gonzalez.

Tak butuh waktu lama, wasit pun bertindak tegas. 5 kartu merah langsung dikeluarkan kepada 5 pemain yakni Benedetto, Paredes, Layvin Kurzawa, Jordan Amavi, dan terakhir untuk Neymar, setelah melalui bantuan VAR (Video Assistant Referee).

Baca Juga: PSG Tawar Hector Bellerin, Arsenal Siap Lepas?

2. 17 kartu di laga PSG vs Marseille!

12 Kartu Kuning dan 5 Kartu Merah di Laga PSG vs Marseille!Neymar meninggalkan lapangan di laga PSG vs Marseille usai mendapat kartu merah. Twitter/@brfootball

Tercatat secara total, 17 kartu dikeluarkan wasit dengan rincian 12 kartu kuning dan 5 kartu merah. Pemain Marseille sendiri andil menyumbang 6 kartu kuning dan 2 kartu merah, sementara tuan rumah PSG menyumbang 6 kartu kuning dan 3 kartu merah di pengujung laga.

Laga Le Classique edisi kali ini pun jadi laga klasik PSG vs Marseille yang paling brutal karena berakhir dengan sangat banyak hukuman kartu kuning dan merah bagi kedua klub.

3. Marseille bungkus tiga angka lewat gol Florian Thauvin

12 Kartu Kuning dan 5 Kartu Merah di Laga PSG vs Marseille!Florian Thauvin, si pencetak gol di laga PSG vs Marseille. Twitter/@dugout

Olympique Marseille sendiri jadi yang tertawa di akhir pada laga klasik di Parc des Princes ini. Gol tunggal Florian Thauvin di menit ke-31 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga panas tersebut. Gol itu sendiri sekaligus memberikan kekalahan kedua beruntun bagi PSG setelah sebelumnya di pekan perdana Ligue 1 lalu anak asuh Thomas Tuchel ini juga kalah atas Lens dengan skor 1-0.

Baca Juga: Neymar dan 2 Pemain PSG Lain Positif COVID-19, Tertular di Ibiza

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya