Comscore Tracker

3 Bintang Bersinar di Debut Andrea Pirlo

Pirlo jalani debutnya sebagai pelatih Juventus dengan mulus!

Jakarta, IDN Times - Juventus menjalani laga kompetitif pertama mereka di bawah asuhan Andrea Pirlo pada Senin (21/9/2020) dini hari tadi. Menjamu Sampdoria di Allianz Stadium pada laga pembuka Liga Italia musim 2020/2021, Pirlo sukses memimpin anak asuhnya meraih kemenangan telak, 3-0.

Di balik kemenangan di laga debut tersebut, terselip 3 pemain bintang yang bersinar terang. Yang menarik, 2 di antaranya adalah pemain rekrutan anyar Juventus, sementara satu lainnya adalah pemain lama yang kurang moncer di musim lalu.

Siapa saja mereka?

1. Dejan Kulusevski, bintang baru asal Swedia

3 Bintang Bersinar di Debut Andrea PirloDejan Kulusevski jalani debutnya bersama Juventus. Twitter/@championsleague

Dejan Kulusevski sejatinya bergabung bersama Juventus sejak Januari lalu. Namun, ia dipinjamkan ke Parma sampai akhir musim 2019/2020 sebelum resmi bergabung ke tim utama Si Nyonya Tua pada Juli lalu. Dan di laga debutnya, hanya 13 menit ia butuhkan untuk mencetak gol pembuka.

Di menit ke-13, memanfaatkan bola sapuan bek Sampdoria yang menghentikan lari Cristiano Ronaldo, Kulusevski menempatkan bola ke gawang Emil Audero dengan sepakan placing kaki kirinya. Ia juga bermain selama 82 menit sebelum digantikan oleh Douglas Costa. Tanpa Paulo Dybala yang masih belum bermain, Kulusevski terbukti jadi tandem yang kompeten untuk CR7 di lini serang.

Baca Juga: Tak Hanya Jago Beli Pemain, Ini 10 Penjualan Termahal Juventus

2. Weston McKennie, debut dan bermain 90 menit di laga perdananya bersama Juventus!

3 Bintang Bersinar di Debut Andrea PirloWeston McKennie jalani debutnya bersama Juventus. Twitter/@bleacherreport

Satu nama debutan lain yang mencuri perhatian di laga perdana Andrea Pirlo bersama Juventus adalah pemain muda asal Amerika Serikat, Weston McKennie. Dimainkan sejak menit pertama di ruang mesin Juventus bersama Adrien Rabiot, pemain yang dipinjam dari Schalke ini sukses tampil prima.

Ia mencatatkan akurasi umpan sebesar 95 persen, memenangkan 3 duel, 1 intersep, 1 tekel, dan energinya yang berlimpah membuat dia seperti ada di mana-mana. McKennie juga bermain selama 90 menit meski di bangku cadangan Juventus bercokol nama seperti Arthur Melo, yang baru didatangkan dari Barcelona.

3. Aaron Ramsey, terlahir kembali bersama Pirlo

3 Bintang Bersinar di Debut Andrea PirloAaron Ramsey tampil di laga Juventus vs Sampdoria. Twitter/@Squawka

Dan nama yang paling bersinar di laga debut Andrea Pirlo adalah gelandang asal Wales, Aaron Ramsey. Lumayan terabaikan bersama Maurizio Sarri di musim pertamanya di Italia, Ramsey seperti terlahir kembali di bawah asuhan Andrea Pirlo.

Dimainkan di pos gelandang nomor 10, eks pemain Arsenal ini sukses menunjukkan penampilan terbaiknya. Ia mencatatkan 1 asis, 2 intersep, 6 tekel, 6 kali membuat peluang, melakukan 17 kali duel dengan pemain lawan, dan 52 sentuhan di daerah lawan.

Baca Juga: Juventus Bungkam Sampdoria 3-0, Debut Sempurna Pelatih Andrea Pirlo

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya