3 Hal yang Bisa Membuat AC Milan Kalahkan Napoli di Coppa Italia

Keduanya bertemu pekan lalu di Serie A dan berakhir 0-0

Jakarta, IDN Times - Babak perempat final Coppa Italia akan mementaskan laga seru pada Rabu (29/1) dini hari nanti. AC Milan akan kembali bertemu dengan lawan familiar yang baru saja mereka hadapi di giornata ke-21 lalu, Napoli. Laga ini sendiri memungkinkan berjalan sangat seru mengingat kualitas kedua tim ada di titik tertinggi.

Walau pertemuan di Serie A lalu berakhir imbang tanpa gol di San Siro, di laga dini hari nanti, Rossoneri mungkin akan punya kesempatan untuk menekuk Napoli. Berikut tiga hal yang memungkinkan AC Milan menundukkan Partenopei dan lolos ke semifinal.

1. Napas baru di lini depan: Krzysztof Piatek

3 Hal yang Bisa Membuat AC Milan Kalahkan Napoli di Coppa Italiatwitter.com/acmilan

Walau kehilangan Gonzalo Higuain, AC Milan memastikan bahwa rekrutan anyar mereka dari Genoa, Krzysztof Piatek, siap untuk kembali diturunkan. Penyerang baru asal Polandia ini mungkin diturunkan bersanding dengan penyerang muda, Patrick Cutrone, setelah sebelumnya ia juga catatkan debut bersama Milan di laga lawan Napoli pekan lalu. Di Coppa Italia sendiri, Piatek punya catatan gol yang mengagumkan. Dari 2 laga bersama Genoa, Piatek sukses cetak 6 gol dan catatan itu yang akan dibawa bersama Milan pada laga dini hari nanti.

Baca Juga: Baru Bergabung di AC Milan, Piatek Merasa Seperti Siap Terlahir

2. Napoli akan tampil tanpa Raul Albiol dan Elseid Hysaj

3 Hal yang Bisa Membuat AC Milan Kalahkan Napoli di Coppa Italiatwitter.com/sscnapoli

Ini akan jadi pekerjaan rumah bagi Carlo Ancelotti. Di laga ini, Kalidou Koulibaly akan tampil tanpa tandemnya di lini belakang, Raul Albiol. Selain bek asal Spanyol itu, Napoli juga akan tampil tanpa bek kanan, Elseid Hysaj. Kedua pemain ini dipastikan absen karena cedera. Sementara itu, Napoli masih akan diperkuat Fabian Ruiz yang walau mendapat kartu merah pekan lalu, namun ia masih bisa bermain di Coppa Italia nanti.

3. Sisi eksplosif Napoli sukses diredam Milan pekan lalu

3 Hal yang Bisa Membuat AC Milan Kalahkan Napoli di Coppa ItaliaTwitter/@KevzRose

Pada laga Serie A pekan ke-21 lalu, Napoli dan AC Milan bermain imbang tanpa gol di San Siro. Di laga ini, walau mendominasi penguasaan bola dan tampil eksplosif, mereka mejan di hadapan lini belakang Rossoneri. Dries Mertens dan kolega lepaskan 15 tembakan di mana 6 tembakan mengarah ke gawang namun bisa dengan mudah dimentahkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Sementara Milan, walau bermasalah di sektor penyerangan, setidaknya punya efisiensi yang bagus. Meladeni tim-tim dengan kualitas setara atau sedikit di atas, skuat asuhan Gennaro Gattuso terbiasa mengandalkan serangan balik cepat. Hal ini yang beberapa kali membuat Napoli kesulitan pekan lalu.

Dengan siap tampilnya Suso dan Hakan Calhanoglu, Milan akan punya kreativitas untuk menyerang melalui serangan balik cepat. Selain itu, mereka juga punya Samu Castillejo,  Lucas Paqueta, dan Fabio Borini yang diam-diam siap mengejutkan lini belakang Napoli sebagai super-sub.

Baca Juga: Ditinggal Higuain, AC Milan Resmikan Kedatangan Krzysztof Piatek

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya