5 Pemain Asing Terbaik Liga 1 2018 Pilihan IDN Times

Ada pemain idolamu di daftar pilihan kami?

Jakarta, IDN Times - Go-Jek Liga 1 2018 telah usai, juara sudah ada, sementara gelar-gelar individu sudah dibagikan ke pemain-pemain tertentu. Tapi, IDN Times tentu tak ingin ketinggalan dalam memberikan apresiasi ke pemain-pemain di Liga 1 2018 dan kali ini kami akan mulai dari pemain asing.

Di musim ini, banyak pemain asing yang mencuri perhatian. Di daftar kami, ada pemain yang baru pertama kali bermain di Indonesia dan ada juga yang kembali ke Indonesia setelah sempat main di luar negeri.

Siapa saja mereka? 

1. Aleksandar Rakic (PS TIRA)

5 Pemain Asing Terbaik Liga 1 2018 Pilihan IDN Timesliga-indonesia.id

Ini debutan di Liga 1 2018. PS TIRA yang beruntung mendapatkan jasanya di awal musim. Penyerang berusia 31 tahun ini berasal dari Serbia dan sempat mencicipi karier di India Super League bersama Chennai City. Walau ini musim perdananya di Indonesia, penyerang ini langsung sabet gelar top skor Liga 1 2018. Lebih fenomenalnya lagi, ia borong 5 gol di dua pekan terakhir liga untuk rebut gelar top skor.

Baca Juga: Taklukan Mitra Kukar di GBK, Persija Juara Liga 1 2018

2. Jaimerson Xavier (Persija Jakarta)

5 Pemain Asing Terbaik Liga 1 2018 Pilihan IDN Timesliga-indonesia.id

Bek tangguh dari Brasil yang bisa langsung menghapus spesialnya sosok William Pacheco di hati Jakmania. Di awal musim, Pacheco hijrah ke Selangor FA bersama dengan dua pemain muda Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn. Namun Jaimerson langsung beri jawaban terbaik.

Di musim ini, ia adalah salah satu bek tertajam di Liga 1 2018. Sebagai bek tengah, catatan 7 gol yang ia lesakkan di musim ini membuatnya menjadi pemain bertahan paling tajam di liga bersama bek Madura United, Fabiano Beltrame. Catatan golnya itu sekaligus membuatnya jadi top skor kedua Persija di bawah penyerang Kroasia, Marko Simic.

3. Konate Makan (Sriwijaya FC/Arema FC)

5 Pemain Asing Terbaik Liga 1 2018 Pilihan IDN Timesliga-indonesia.id

Bukan Willem Jan Pluim atau Rohit Chand, tapi kami memilih Konate Makan. Eks pemain pujaan Bobotoh ini kembali ke Liga Indonesia setelah merantau ke Malaysia. Di awal musim, ia bermain bersama Sriwijaya FC asuhan Rahmad Darmawan. Namun di paruh kedua musim, ia hijrah ke Arema FC.

Bersama Arema, Konate menjadi bintang lapangan. Ia salah satu faktor utama yang membantu Singo Edan selamat dari jerat degradasi. Dia mengakhiri musim dengan catatan 10 gol dan 9 asis. Tak hanya itu, Arema FC juga memperpanjang kontraknya hingga Januari 2020!

4. Melvin Platje (Bali United)

5 Pemain Asing Terbaik Liga 1 2018 Pilihan IDN Timesliga-indonesia.id

Ikatan Bali United dan Melvin Platje ini ibarat perjalanan mencari jodoh. Sempat mencoba peruntungan bersama Milos Krkotic dan Kevin Brands, Serdadu Tridatu akhirnya menemukan jodohnya bersama Platje. Walau baru didatangkan Bali United di paruh kedua, pemain asal Belanda langsung cetak 10 gol dan ukir 3 asis.

5. David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya)

5 Pemain Asing Terbaik Liga 1 2018 Pilihan IDN TimesTwitter/@Liga1Match

Ia tancap gas di paruh kedua liga untuk membawa Persebaya berlari kencang menjauh dari jurang degradasi. Performa tajam David da Silva bahkan membuatnya digadang-gadang akan jadi top skor di akhir musim. Walau akhirnya disalip secara dramatis oleh Aleksandar Rakic, 20 gol yang dicetak David da Silva sukses bawa Persebaya yang awalnya di dekat jerat degradasi, justru mengakhiri musim di peringkat 5.

Baca Juga: Yang Membuat Rohit Chand Layak Menjadi Pemain Terbaik Liga 1 2018

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya