Comscore Tracker

6 Pemain Rekomendasi Cristiano Ronaldo untuk Juventus

Ronaldo ajukan daftar pemain idamannya untuk Juventus

Jakarta, IDN Times - Walau baru saja mengunci Scudetto pada pekan lalu, musim 2018/2019 bisa dibilang adalah musim yang buruk bagi Juventus dan sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Scudetto selama delapan musim beruntun di Serie A, sayangnya tak diimbangi trofi lain. Coppa Italia lepas dari genggaman usai disingkirkan Atalanta, sementara Liga Champions lebih tragis lagi karena Si Nyonya Tua tersingkir di babak 8 besar setelah kalah dari Ajax Amsterdam.

Maka dari itu, dikutip dari media Spanyol AS dan media Italia, Corriere dello Sport, Ronaldo kabarnya mengajukan enam pemain baru rekomendasinya untuk direkrut Juventus musim depan. Siapa saja mereka?

1. Raphael Varane

6 Pemain Rekomendasi Cristiano Ronaldo untuk JuventusTwitter.com/Poker_Mawar

Bergabung sejak usia muda bersama Real Madrid, siapa yang sangka bahwa bek tangguh asal Prancis ini nyatanya baru berusia 25 tahun. Sejak 2011, Varane memang sudah di Madrid usai ditebus seharga 10 juta euro dari Lens. Delapan tahun berselang, Varane kini sudah berstatus bek juara dunia dan harganya makin melambung tinggi. Jika Juventus benar berminat memboyongnya, kocek super tebal harus disiapkan sejak sekarang.

2. Kostas Manolas

6 Pemain Rekomendasi Cristiano Ronaldo untuk JuventusTwitter/@ForzaJuve2017

Agak mengejutkan ketika Corriere dello Sport memasukkan nama Kostas Manolas di daftar ini. Manolas sendiri sebenarnya bukan bek di jajaran elite dunia, walau kemampuannya teruji bersama AS Roma. Tapi, Ronaldo kabarnya kepincut dengan permainan Manolas yang pernah bertanding melawannya. Dengan klausul penebusan sebesar 36 juta euro, bek asal Yunani ini bisa diboyong untuk menggantikan Andrea Barzagli yang semakin menua.

Baca Juga: Selamat! Juventus Scudetto ke-8 Beruntun, Ini 5 Fakta Menariknya

3. Tanguy Ndombele

6 Pemain Rekomendasi Cristiano Ronaldo untuk JuventusTwitter/@juvedotcom

Nama gelandang muda milik Olympique Lyonnais ini memang sudah menanjak sejak akhir musim 2017/2018. Berjejalnya gelandang hebat di timnas Prancis yang membuat Ndombele kesulitan masuk skuat timnas. Walau begitu, pesonanya tak memudar di musim ini.

Setelah Aaron Ramsey, kini Juventus juga siap mengejar tanda tangan Ndombele yang juga diincar oleh Manchester City. Satu yang pasti, Jean-Michel Aulas, Presiden Lyon, sudah memastikan klubnya tak akan melepas pemain dengan mudah.

4. Isco Alarcon

6 Pemain Rekomendasi Cristiano Ronaldo untuk Juventustwitter/realmadriden

Isco Alarcon adalah nama kedua dari pemain Real Madrid yang kabarnya direkomendasikan oleh Ronaldo. Selain pernah bekerja sama di Madrid, Isco memang punya kualitas yang mumpuni bersama klub dan timnas Spanyol. Sempat alami masa kelam bersama Santiago Solari, Isco kini mulai kembali ke tim utama sejak Zinedine Zidane kembali ke Madrid.

Agak sulit membayangkan Isco berpaling ke Juventus dalam waktu dekat. Namun di era sepakbola modern, semua hal bisa terjadi ketika negosiasi harga dan kontrak mampu menemukan kata dan angka yang sepakat.

5. Federico Chiesa

6 Pemain Rekomendasi Cristiano Ronaldo untuk Juventusspaziocalcio.it

Winger belia Fiorentina, Federico Chiesa, masuk dalam daftar pemain yang juga direkomendasikan Ronaldo. Baru berusia 21 tahun, Chiesa yang bisa dimainkan di kiri, diharapkan bisa mengimbangi eksplosivitas Federico Bernardeschi yang biasa dimainkan di kanan.

Selain itu, anak dari legenda Italia, Enrico Chiesa ini, memang sudah siap hijrah ke klub besar. Ia sudah mencicipi kostum tim nasional Italia dan juga sudah menyegel tempatnya sebagai salah satu pemain andalan di skuat Fiorentina. Dengan banderol senilai 50 juta euro, Juventus bisa membajak pemain dari rivalnya tersebut.

6. Joao Felix

6 Pemain Rekomendasi Cristiano Ronaldo untuk Juventusdesporto.sapo.pt

Joao Felix adalah wonderkid yang tengah menjadi buruan panas klub-klub besar Eropa. Diageni oleh agen yang sama dengan Ronaldo, Jorge Mendes, pemain berusia 19 tahun ini berpotensi jadi megabintang di masa depan. Bahkan, Felix disebut-sebut sebagai talenta terbaik Portugal setelah Cristiano Ronaldo.

Berposisi sebagai second striker, Ronaldo tentu mengharapkan juniornya tersebut bisa membantunya membawa Juventus merajai Italia dan Eropa. Namun, walau ada peran Mendes sebagai agen dan kedekatan Ronaldo, ikon sepakbola Portugal, dengan Felix, butuh dana sangat besar untuk membuat Benfica sudi melepas aset terbaiknya itu.

Baca Juga: Joao Felix, Talenta Terbaik Portugal Setelah Cristiano Ronaldo

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You