Comscore Tracker

Alexis Sanchez dan Inter Milan, Berjodoh demi Ambisi Gelar Juara

Sejak kembali ke Italia, performa Alexis meningkat pesat!

Jakarta, IDN Times - Alexis Sanchez menemukan cintanya lagi di Italia dan itu berkat Inter Milan. Mengalami masa-masa suram semenjak hijrah ke Manchester United, mantan pemain Arsenal itu seperti terlahir kembali bersama Inter.

Dari dua laga terakhir saja, ia menyumbangkan 1 gol dan 1 asis, yang uniknya, juga diwarnai satu kartu merah kala Inter menang lawan Sampdoria. Walau begitu, penampilannya kala melawan Barcelona di Liga Champions tengah pekan kemarin tak luput dari atensi penggemar La Beneamata.

1. Inter puasa gelar, Alexis puasa ambisi

Alexis Sanchez dan Inter Milan, Berjodoh demi Ambisi Gelar JuaraTwitter/@footyaccums

Datang ke Inter, Alexis memang disambut dengan gairah dan ambisi baru yang menyala-nyala. Inter bersama Antonio Conte menawarkan sesuatu yang mungkin tak didapatkan Alexis selama di Manchester: proyek untuk sesuatu yang ambisius.

"Kalau saya tidak salah, Inter belum pernah menjuarai apa pun lagi dalam tujuh atau delapan tahun terakhir. Itu sama seperti apa yang saya cari dulu tentang cinta dan ambisi saya ke sepakbola. Bersama-sama, dengan ambisi saya untuk jadi juara, kami akan memenangkan sesuatu di sini (Inter)," ujar Alexis dikutip dari situs resmi Inter.

Baca Juga: Ke Italia, Alexis Sanchez akan Kembali

2. Cemerlang di Camp Nou

Alexis Sanchez dan Inter Milan, Berjodoh demi Ambisi Gelar JuaraTwitter/@prensafutbol

Alexis memang benar-benar menunjukkan bahwa gairahnya bersama sepakbola lahir kembali di Inter. Dalam laga Liga Champions Kamis (2/10) dini hari tadi misalnya. Kembali ke Camp Nou sebagai eks pemain Barcelona, ia tampil cukup oke.

Satu asis dikirimkannya untuk gol Lautaro Martinez di awal babak pertama, walau akhirnya sepasang gol Luis Suarez harus memaksa Inter pulang ke Italia dengan nirpoin. Walau begitu, Alexis menunjukkan apa yang gagal ia tunjukkan di Manchester.

3. Seakan jodoh, akankah Alexis dipermanenkan Inter?

Alexis Sanchez dan Inter Milan, Berjodoh demi Ambisi Gelar Juaratwitter.com/UberGunners

Sejak bergabung ke Manchester United, Alexis memang menjelma jadi sejenis pemain medioker. Rentan cedera dan inkonsisten. Kini, ia menemukan cintanya lagi di kota Milan.

Pertanyaannya kemudian, apakah pemain berusia 30 tahun ini akan dipermanenkan Inter?

Alexis sendiri dipinjamkan ke Inter Milan sampai 30 Juni 2020. Sementara di United, ia punya kontrak yang berlaku hingga Juni 2022. Mengingat market value-nya yang turun selama gagal tampil oke kala berseragam Setan Merah, tentu Inter sangat mungkin menebus Alexis bila ia konsisten di musim 2019/2020.

Baca Juga: Bahagia di Inter, Alexis Sanchez: Rasanya Seperti Jatuh Cinta Lagi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You