Angka-angka Ini Jadi Bukti Superioritas Arsenal atas Manchester United

Arsenal sukses mengawali 2020 dengan kemenangan manis!

Jakarta, IDN Times - Arsenal mengawali tahun baru di 2020 dengan kemenangan super manis. Menutup periode festive di Desember dan awal Januari ini, Granit Xhaka dan kolega sukses menundukkan Manchester United di Emirates Stadium, Kamis (2/1) dini hari tadi dengan skor 2-0.

Di balik kemenangan perdana Mikel Arteta tersebut, ada sejumlah angka-angka statistik luar biasa yang menunjukkan superioritas tuan rumah atas tamunya tersebut. Dikutip dari Opta dan Squawka, berikut IDN Times Sport coba merangkumnya untuk kamu.

1. Semua pemain Arsenal (kecuali kiper), sukses catatkan minimal satu tekel di laga lawan Manchester United!

Angka-angka Ini Jadi Bukti Superioritas Arsenal atas Manchester UnitedInstagram.com/arsenal/

Sebelumnya, Arsenal selalu disebut sebagai tim tanpa nyali dan cenderung bermain elegan dan terlalu halus. Namun, laga kontra Manchester United menunjukkan bahwa The Gunners di bawah asuhan Arteta memang berbeda.

Dilansir dari Squawka, semua pemain Arsenal yang turun di laga kontra United (kecuali Bernd Leno, sang kiper) setidaknya mampu catatkan satu tekel sukses ke lawan.

Itu artinya, ada 13 pemain Arsenal di laga dini hari tadi yang mampu catatkan tekel sukses karena Arteta memasukkan 3 pemain pengganti di babak kedua yakni Reiss Nelson, Bukayo Saka, dan Matteo Guendouzi.

Baca Juga: Tekuk MU 2-0, Arsenal Akhirnya Masuk 10 Besar Klasemen Liga Inggris!

2. Mesut Ozil catatkan angka-angka luar biasa di laga lawan United

Angka-angka Ini Jadi Bukti Superioritas Arsenal atas Manchester UnitedMikel Arteta memberi pelukan ke Mesut Ozil usai Arsenal kalahkan Manchester United. Twitter/@Arsenal

Selama ini, bahkan oleh suporter Arsenal sendiri, Mesut Ozil selalu dicap pemain malas dan jarang berlari untuk menekan lawan. Namun, statistik miliknya di laga lawan United menunjukkan fakta berbeda.

Selain Lucas Torreira yang punya catatan 11,3 kilometer, Mesut Ozil adalah pemain Arsenal yang mampu mencapai angka 11,28 kilometer di catatan distance covered, yang menunjukkan bahwa ia ada di mana-mana baik fase bertahan atau menyerang.

Selain itu, bersama Torreira dan Xhaka, Ozil adalah pemain Arsenal yang mampu catatkan ball recoveries terbanyak di laga kemarin. Ia seorang mampu melakukan 10 kali ball recoveries, terbanyak di antara pemain lain di lapangan. Torreira menyusul dengan 9 kali, sementara Xhaka 8 kali.

3. Musim ini, Manchester United perkasa lawan semau tim papan atas kecuali: Arsenal!

Angka-angka Ini Jadi Bukti Superioritas Arsenal atas Manchester UnitedPierre-Emerick Aubameyang beraksi di laga Arsenal vs Manchester United. Twitter/@Arsenal

Musim 2019/2020 adalah musim yang aneh bagi Manchester United karena kendati tak ada di papan atas, tapi tak ada satu pun tim "big six" Premier League yang mampu menang atas skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Tapi, Arsenal datang menghancurkan catatan positif itu. Kemenangan 2-0 Arsenal atas Manchester United menjadikan Arsenal sebagai tim "big six" pertama di musim ini yang mampu menang atas Setan Merah, sesuatu yang tak mampu dilakukan Liverpool, Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Arsenal Tekuk MU, Mikel Arteta Akhirnya Sukses Raih Kemenangan Perdana

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya