Arema FC vs Bhayangkara FC: Sama-Sama Mencari Obat Luka

Kedua tim sama-sama terhenti tren positifnya pekan lalu

Jakarta, IDN Times - Arema FC menyambut laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 dengan luka menganga. Di pekan lalu, datang ke Madura dengan tren positif, Singo Edan justru takluk 1-0 atas tuan rumah sekaligus mengakhiri tren bagus tim ini.

Kini, di pekan ke-11, mereka akan menjamu sesama tim yang tengah terluka, Bhayangkara FC. Laga ini sendiri akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Jumat (26/7) nanti.

1. Arema bawa luka dari Madura

Arema FC vs Bhayangkara FC: Sama-Sama Mencari Obat LukaIDN Times/Hendy Wardhana

Pada laga pekan ke-10 lalu, bertajuk derby Jawa Timur yang bergengsi, Arema harus kalah dari tuan rumah Madura United. Lebih pedih lagi, Arema kalah berkat gol tunggal eks pemain kesayangan Persebaya, rival Arema, Andik Vermansah.

Kekalahan ini menghapus catatan positif Singo Edan yang tak terkalahkan dalam dua pekan terakhir sebelum lawatan ke Madura. Praktis, laga menghadapi Bhayangkara FC jadi ajang mencari penawar luka bagi Dedik Setiawan dan kolega.

Baca Juga: Banjir Gol di Babak Kedua, Bhayangkara FC Curi Tiga Angka di Padang

2. Bhayangkara FC pun tengah terluk

Arema FC vs Bhayangkara FC: Sama-Sama Mencari Obat LukaIDN Times/Debbie Sutrisno

Sama seperti tuan rumah, Bhayangkara juga tengah dalam kondisi terpukul. Pekan lalu, berlaga di kandang sendiri, The Guardian justru dipaksa bertekuk lutut oleh sang tamu, Persipura Jayapura. Semakin pelik bagi tuan rumah kala itu ketika mereka harus kehilangan Ramiro Fergonzi yang terkena kartu merah di pengujung laga.

3. Duel dua tim yang tengah terluk

Arema FC vs Bhayangkara FC: Sama-Sama Mencari Obat LukaANTARA/Risky Andrianto

Dengan latar belakang seperti itu, praktis laga ini bakal jadi ajang sama-sama mencari obat penawar luka. Di kubu tuan rumah, semua pemain terbaik dipastikan bisa berlaga termasuk Sylvano Comvalius, Konate Makan, sampai top skor klub, Dedik Setiawan.

Di kubu tim tamu, ketiadaan Fergonzi bisa membuat Dendy Sulistyawan dimainkan sejak menit awal bertandem dengan penyerang naturalisasi, Herman Dzumafo. Dzumafo sendiri walau telah berumur, tak boleh diremehkan karena masih terbukti tajam.

Baca Juga: Arema FC Ingin Manfaatkan Kondisi Tak Stabil Semen Padang 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya