Comscore Tracker

Arsenal Singkirkan Napoli, Dua Tim Inggris di Semifinal Liga Europa

Gol tunggal kemenangan Arsenal dicetak Alexandre Lacazette

Jakarta, IDN Times - Arsenal menjadi tim kedua dari Inggris yang sukses memesan tempat di semifinal Liga Europa 2018/2019. Setelah Chelsea selamat dari adangan Slavia Praha dan lolos ke semifinal, kini Arsenal menyusulnya dan menjaga asa All England final di Liga Europa.

Bertandang ke markas Napoli dengan keunggulan dua gol, Arsenal sendiri sukses menang tipis dengan skor 0-1 lewat gol cantik Alexandre Lacazette di menit ke-36. Walau begitu, hasil ini diraih dengan perjuangan yang cukup melelahkan.

Di laga ini, perubahan dibuat Unai Emery dengan mengistirahatkan Mesut Oezil dan memainkan langsung dua penyerang tengah yakni Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Di tengah, Granit Xhaka kembali dari cedera dan ditemani oleh Aaron Ramsey dan Lucas Torreira.

Sempat mendominasi sepuluh menit awal, Arsenal justru mulai tertekan oleh tuan rumah di atas menit ke-10. Lorenzo Insigne dan Arsenal merepotkan tim tamu dengan mendominasi penguasaan bola dan beberapa kali membuat peluang berharga. Salah satunya dari sundulan Arkadiusz Milik yang lepas dari jebakan offside, untungnya sundulan penyerang timnas Polandia tersebut melenceng.

Tapi, justru Arsenal yang kemudian mencuri gol. Mendapat sepakan bebas sekitar 20-an meter dari gawang Alex Meret, Lacazette yang menjadi algojo mampu melepaskan sepakan keras terarah yang membawa Napoli tertinggal dan The Gunners mampu cetak gol tandang. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tak banyak hal penting terjadi. Arsenal bertahan dengan baik dan andalkan serangan balik, sementara Napoli kepayahan membongkar ketangguhan Laurent Koscielny dan kolega di lini belakang Arsenal.

Skor 0-1 sendiri bertahan hingga peluit panjang dan membuat Arsenal unggul agregat 3-0 atas Napoli serta berhak lolos ke semifinal. Di semifinal sendiri, Arsenal sudah dinanti oleh Valencia yang menyingkirkan Villarreal, sementara slot semifinal lain mempertemukan Chelsea dengan Frankfurt, yang sukses menyingkirkan Benfica.

Baca Juga: Jamu Napoli, Arsenal Sukses Menang dengan Mudah

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You