Comscore Tracker

Hattrick Pierre-Emerick Aubameyang Bawa Arsenal ke Final Liga Europa

Arsenal menang dengan skor meyakinkan di Mestalla

Jakarta, IDN Times - Arsenal menyusul jejak rival satu kotanya, Tottenham Hotspur, yang sukses lolos ke final kompetisi Eropa. Bila Spurs mampu lolos ke final Liga Champions, Arsenal memastikan tiket final di kompetisi Eropa kasta kedua, Liga Europa. Bertandang ke markas Valencia pada leg kedua semifinal, Jumat (10/5) dini hari tadi, Alexandre Lacazette dan kolega menang telak, 2-4.

Di laga ini, Arsenal dibayangi kekhawatiran karena Valencia unggul dengan cepat. Menekan tim tamu sedari awal, Dani Parejo dan kolega langsung mengejutkan Arsenal di menit ke-10. Melalui serangan balik cepat, Rodrigo Moreno mampu melepaskan asis menyilang yang sukses disambar oleh Kevin Gameiro untuk bawa tuan rumah unggul 1-0.

Namun, Arsenal merespons dengan cepat. Tak mau terlena, Pierre-Emerick Aubameyang bawa timnya menyamakan kedudukan enam menit berselang. Memanfaatkan asis dari kepala Lacazette, Aubameyang menyongsong umpan tandemnya tersebut sebelum melepaskan sepakan kaki kanan yang menghujam gawang Neto.

Skor 1-1 sendiri bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pesta gol terjadi. Arsenal jadi tim pertama yang mencetak gol di paruh kedua ketika aksi individu Lacazette memporak-porandakan lini belakang Valencia. Menerima asis Lucas Torreira, eks kapten Olympique Lyon ini 'berdansa' di kotak penalti El Che sebelum lepaskan sepakan kaki kanan yang membobol gawang Neto untuk kali kedua.

Tuan rumah namun tak tinggal diam. Gameiro kembali mencetak gol di laga ini pada menit ke-58 untuk menyamakan skor sekaligus menumbuhkan asa bagi timnya agar bangkit. Namun, Aubameyang memastikan itu tak terjadi.

Pada menit ke-69, eks penyerang AC Milan itu meneruskan umpan cantik Ainsley Maitland-Niles untuk bawa Arsenal unggul 2-3. Di pengujung laga, penyerang asal Gabon itu mengukir hattrick perdananya bagi Arsenal dengan gol lewat sepakan keras yang menghujam gawang Neto untuk kali keempat malam ini.

Berkat hasil ini, Arsenal dipastikan lolos ke final Liga Europa 2018/2019 yang merupakan final pertama mereka di kompetisi Eropa sejak tahun 2006!

Baca Juga: 4 Pemain Arsenal Ini Layak Jual Buat Tambah Kas Belanja di Musim Depan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya