Comscore Tracker

Penuh Darah Muda, Rataan Umur Bek Timnas Indonesia 23,8 Tahun!

Shin Tae-yong coba penyegaran di lini belakang timnas?timna

Jakarta, IDN Times - Selain membuat kejutan dengan menepikan banyak pemain langganan Timnas Indonesia, satu yang menarik dari skuat pilihan Shin Tae-yong adalah banyaknya pemain muda di lini belakang. Tercatat, ada 3 pemain muda berusia 20 tahun yang dipanggil Shin Tae-yong yakni Asnawi Mangkualam, Koko Ari Araya, dan Rachmat Irianto.

1. Hanya ada 3 bek Timnas Indonesia dengan usia 25 tahun ke atas

Penuh Darah Muda, Rataan Umur Bek Timnas Indonesia 23,8 Tahun!Pemain Persija, Ryuji Utomo. (persija.id).

Fakta menariknya lagi, dari 9 pemain belakang yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, hanya ada 3 pemain yang berusia 25 tahun ke atas. Ketiganya adalah Ryuji Utomo (25 tahun), Fachruddin Aryanto (31 tahun), dan bek kiri Arema FC, Johan Ahmat Farizi (30 tahun).

Menariknya, Shin Tae-yong tidak melirik para bek senior yang selama ini rutin mengisi Timnas Indonesia seperti Hansamu Yama Pranata (25 tahun) dan Otavio Dutra (36 tahun).

Baca Juga: [BREAKING] Daftar 29 Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia

2. Rataan usia para bek yang dipanggil Timnas Indonesia ada di angka 23,8 tahun

Penuh Darah Muda, Rataan Umur Bek Timnas Indonesia 23,8 Tahun!PSM bermain imbang 1-1 melawan Kaya FC Ilo-Ilo dalam laga lanjutan Grup H AFC Cup 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/3). (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Sementara itu, jika menilik rataan usia para pemain belakang Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong, mengejutkannya adalah mereka punya rataan usia di bawah 25 tahun. Dari 9 pemain tersebut, rataan usia mereka adalah 23,8 tahun dengan usia paling tua adalah 31 tahun atas nama Fachruddin, dan ada 3 pemain termuda di usia 20 tahun yakni Asnawi, Koko Ari, dan Irianto.

3. Para bek senior yang terlempar dari skuat

Penuh Darah Muda, Rataan Umur Bek Timnas Indonesia 23,8 Tahun!Timnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Selain nama Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra, Shin Tae-yong juga tak melirik beberapa bek langganan Timnas Indonesia lainnya seperti Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Abdul Rahman Sulaiman, Manahati Lestusen, hingga Putu Gede Juni Antara.

Sampai detik ini, Shin Tae-yong yang dikabarkan akan tiba di Indonesia pada Rabu (22/7/2020) malam nanti, belum memberikan komentar terkait pemilihan 29 nama pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga: 10 Langganan Timnas Indonesia yang Gak Dilirik Shin Tae-yong

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya