Comscore Tracker

Bertandang ke Markas Rennes, Arsenal Dipermalukan oleh Tuan Rumah

Arsenal tampil sangat buruk di laga ini

Jakarta, IDN Times - Nasib sial menghampiri wakil Inggris di Liga Europa, Arsenal. Menjalani babak 16 besar leg pertama di kandang wakil Prancis, Stade Rennais (Rennes), skuat asuhan Unai Emery ini dipermalukan tuan rumah dengan skor 3-1.

Bertandang ke Prancis, Arsenal harus tampil tanpa salah satu penyerang andalannya, Alexandre Lacazette. Ia menerima tambahan hukuman sebanyak dua laga buntut dari kartu merahnya kala melawan BATE Borisov di babak sebelumnya.

Namun, baru 3 menit laga berjalan, tim tamu langsung mengejutkan tuan rumah. Alex Iwobi, yang membawa bola di sisi kanan pertahanan Rennes, melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti yang justru gagal dijangkau kiper Rennes, Tomas Koubek. Skor 0-1 untuk keunggulan awal Arsenal.

Namun, setelah gol ini, Arsenal menurun. Sebaliknya, tuan rumah mengurung tim tamu dan tampil lebih dominan. Dimotori oleh eks anak asuh Emery semasa di Paris Saint-Germain, Hatem Ben Arfa, Rennes mulai tampil stabil dan menekan Arsenal.

Puncaknya, di menit ke-41, Sokratis Papasthatopoulos harus diusir keluar setelah menjatuhkan Ismaila Sarr dan mendapat kartu kuning kedua. Bermain dengan 10 pemain, Arsenal langsung dapat nasib buruk. Tendangan bebas Benjamin Bourigeaud yang mengenai pagar betis, langsung dihajar lagi oleh Bourigeaud dengan sepakan keras yang menghujam gawang Petr Cech.

Skor 1-1 menjadi akhir di babak pertama.

Pada babak kedua, nasib buruk semakin menghantui wakil Inggris ini. Rennes berbalik unggul atas tamunya tersebut di menit ke-65 setelah bek asal Spanyol, Nacho Monreal, salah mengantisipasi umpan silang pemain lawan. Bola membentur Monreal dan melaju mulus ke gawang Cech untuk bawa Rennes unggul 2-1.

Di laga ini sendiri, Rennes tampil sangat dominan dengan mencatatkan 19 tembakan ke gawang dengan 8 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Itu yang kemudian membawa tuan rumah menjauh dengan keunggulan 3-1 setelah Sarr, pemain yang tampil bagus di laga ini, mencetak gol ketiga tuan rumah pada menit ke-88.

Kekalahan ini sendiri menjadi kekalahan pertama The Gunners atas wakil Prancis di level kompetisi Eropa. Walau mengantongi satu gol tandang, Arsenal dihadapkan pada tuntutan untuk bisa menang dengan selisih dua gol kala ganti menjamu Rennes di Emirates Stadium.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You