Comscore Tracker

Bertandang ke Singapura, PSM Makassar Curi Satu Poin

PSM kecolongan satu gol di pertengahan babak kedua

Jakarta, IDN Times - Upaya PSM Makassar untuk meraih poin penuh pada laga perdana mereka di AFC Cup 2019 menemui sedikit jalan buntu. Bertandang ke Jalan Besar Stadium, markas dari Home United, Juku Eja harus puas berbagi angka dengan sang tuan rumah di laga ini.

Memulai pertandingan dengan tampil ofensif, Juku Eja memang mendominasi laga. Turun dengan trio Eropa mereka yakni Marc Klok, Wiljan Pluim, dan Eero Markkanen, PSM langsung menekan pertahanan tuan rumah yang digalang oleh Abdil Mutalib dan kolega.

Tekanan masif tersebut berbuah hasil di menit ke-26. Menekan pertahanan Home dari sisi kanan, M. Rahmat kemudian sukses menyodorkan bola kepada Markkanen yang berdiri bebas di kotak penalti lawan. Dengan tembakan keras kaki kirinya, penyerang timnas Finlandia itu bawa PSM unggul satu gol.

Selepas gol ini, PSM masih terus menekan dan menciptakan peluang berbahaya melalui Rahmat, namun tendangan salto pemain bernomor punggung 11 ini masih melenceng dari gawang lawan. Di pengujung babak pertama, PSM melakukan pergantian pertama mereka karena Beny Wahyudi cedera dan Darije Kalezic memasukkan Hendra Wijaya.

Di babak kedua, tuan rumah coba ambil inisiatif serangan. Hasilnya mujarab di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-63. Lepas dari kepungan para gelandang PSM, Hami Syahin kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang menjebol gawang Rivky Mokodompit. Sepakan keras pemain bernomor punggung 16 ini memang mengejutkan PSM.

Tersentak oleh gol tersebut, PSM kemudian merespons dengan menaikkan tempo serangan. Satu peluang manis didapatkan usai Pluim dan Klok melakukan skema set piece dengan baik, sayang tendangan gelandang impor asal Belanda itu bisa diantisipasi oleh kiper Home.

Tak berbuah hasil di sisa babak kedua, PSM Makassar harus puas berbagi angka di laga perdana Grup H ini dengan skor 1-1.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You