Borneo FC vs Barito Putera: Derby Kalimantan dan Adu Gengsi

Dua tim sama-sama datang dengan modal positif di laga ini

Jakarta, IDN Times - Pengujung pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 akan mempertemukan laga sengit bertajuk derby Kalimantan yang mempertemukan Borneo FC melawan Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (18/7) esok.

Menghadapi laga ini sendiri, kedua tim kebetulan sama-sama datang dengan modal baik, yang membuat laga ini tak hanya memperebutkan tiga poin, namun juga jadi adu gengsi.

1. Borneo FC siap tampil full team

Borneo FC vs Barito Putera: Derby Kalimantan dan Adu Gengsiwww.borneofc.id

Tuan rumah sendiri menyambut laga ini usai mendapatkan istirahat selama kurang-lebih 8 hari sejak pekan lalu. Usai menang 2-0 atas PSIS, Diego Michiels dan kolega dapat cukup banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang laga bergengsi ini.

Selain itu, lamanya waktu istirahat membuat Borneo leluasa memainkn para pemain terbaiknya di laga esok hari seperti Terens Puhiri, Renan Silva, hingga sang juru gedor, Matias Conti.

Baca Juga: Borneo FC vs PSIS: Tim Tamu tanpa Enam Pemain Inti dan Sang Kapten

2. Barito Putera baru saja petik kemenangan krusial

Borneo FC vs Barito Putera: Derby Kalimantan dan Adu GengsiANTARA FOTO/Aji Styawan

Sementara di kubu tim tamu, mereka datang dengan kepercayaan diri tinggi. Di laga pekan lalu, mereka baru saja meraih kemenangan penting atas tamu kuat, Bali United, pada laga kandang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Kemenangan itu jadi yang pertama bagi Barito di Liga 1 musim ini, sekaligus menorehkan kekalahan pertama bagi Bali United di liga musim ini. Kala itu, gol tunggal Rafael Silva memastikan tiga angka pertama bagi Laskar Antasari.

3. Diam-diam, Barito tengah unbeaten di empat laga terakhir

Borneo FC vs Barito Putera: Derby Kalimantan dan Adu Gengsihttps://www.fourfourtwo.com/id/news/target-rizky-pora-bersama-barito-putera-musim-ini

Baca Juga: Imbang 2-2, Barito Putera Buktikan Bisa Curi Poin di Kandang Persebaya

Walau kemenangan perdana di liga musim ini baru diraih di pekan ke-8, sejatinya Barito adalah tim yang alot. Sejak pekan ke-5, mereka belum pernah terkalahkan. Dan kini, di bawah kendali Yunan Helmi, Rizky Pora dan kolega jadi lebih stabil.

Bila Borneo tak waspada, ketajaman Rafael Silva dan ketangguhan Evan Dimas di lini tengah bisa jadi ancaman serius bagi anak asuh Mario Gomez ini.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You