[BREAKING] Bek Timnas U-22 Indonesia Resmi Direkrut Klub Liga Belgia

Ia bergabung ke Tubize setelah pemusatan latihan Timnas U-22

Jakarta, IDN Times - Bek muda potensial yang kini tengah pemusatan latihan bersama Timnas U-22, Firza Andika, akhirnya resmi berkarier di Eropa. Pemain muda yang berposisi sebagai bek kiri ini resmi meneken kontrak profesional dengan klub Belgia, AFC Tubize. Untuk sekadar info, selama November tahun lalu, bek berusia 19 tahun ini memang jalani trial di beberapa klub Eropa sampai awal Januari 2019.

Tubize sendiri terhitung klub yang baru lahir. Didirikan pada tahu 1990, mereka kini berkompetisoi di First Division B, kasta kedua Liga Belgia di bawah asuhan pelatih Philippe Thys. Dikabarkan, Firza sendiri telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Tubize dan akan memulai dari tim reserve dahulu sebelum bergabung dengan tim senior ke depannya.

Kepastian ini membuat Firza menyusul jejak Egy Maulana Vikri yang telah lebih dulu hijrah ke Eropa dengan bergabung bersama tim Divisi Utama Polandia, Lechia Gdansk. Selain Firza dan Egy, satu pemain muda Indonesia lain yang berkompetisi di Eropa adalah penyerang belia, Ezra Walian, yang menjadi bagian RKC Waalwijk, karena ia dipinjamkan oleh klub asalnya, Almere City.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya