Comscore Tracker

[BREAKING] Bintang Garuda Select Selangkah Lagi Gabung Klub Eropa!

Ke mana Brylian akan berlabuh di Eropa nantinya?

Birmingham, IDN Times - Program Garuda Select yang dibentuk sebagai program akselerasi perkembangan pemain muda Indonesia, bersiap melepas salah satu bintangnya dalam waktu dekat ini.

Brylian Aldama menjadi pemain Garuda Select pertama yang baru saja menandatangani kontrak dengan agensi pemain berlisensi FIFA, Forza Sports Group, yang berasal dari Belanda. Agensi ini ditunjuk oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, untuk mengurus segala persiapan administrasi Brylian yang akan segera bergabung dengan salah satu tim divisi utama di Benua Biru. Penandatanganan kontrak sendiri berlangsung pada Senin (24/2) waktu setempat di Aston University, Birmingham.

Untuk diketahui, Forza Sports Group sendiri menaungi beberapa pemain Eropa seperti David Neres dan Siem de Jong di Ajax, hingga dua bintang Timnas Belanda perempuan, Lieke Martens dan Danielle van de Donk.

Sekadar trivia sendiri, program Garuda Select sendiri terdiri dari beberapa tahap sebelum akhirnya pemain dilepas untuk berkarier di kancah profesional. Tahap pertama, seleksi 24 pemain dilakukan di Indonesia setiap tahunnya, untuk kemudian dibawa berlatih dan bertanding di Eropa.

Di tahap kedua, pematangan persiapan untuk bermain di Eropa, lalu tahap ketiga adalah pemain yang benar-benar berpotensi besar akan dititipkan oleh Dennis Wise ke salah satu klub di Eropa untuk berlatih dan beradaptasi.

Di tahap keempat, pemain tersebut dipinjamkan ke salah satu klub Eropa untuk mendapat kesempatan bersaing dengan para pemain profesional, sebelum akhirnya tahap kelima adalah pemain yang bersangkutan benar-benar siap dilepas untuk berkarier di Eropa.

Brylian sendiri kini memasuki tahap keempat tanpa harus melewati tahap ketiga sebab Dennis Wise merasa kemampuan bermain eks penggawa Persebaya U-18 ini sudah mumpuni untuk masuk ke tahap tersebut.

Selamat, Brylian!

Baca Juga: Rafli Asrul, Pemain Garuda Select dengan Daya Jelajah Tertinggi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya