Brighton vs Tottenham: Penyerang 19 Tahun Jadi Bintang!

Dua gol diborong oleh Aaron Connolly di laga ini!

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur benar-benar menjalani pekan yang buruk di minggu ini. Setelah dibantai Bayern Munich dengan skor 2-7 di tengah pekan, kini, Sabtu (5/10) malam di Premier League pekan ke-8, Brighton & Hove Albion ganti menghajar Spurs dengan skor telak, 3-0.

Turun dengan kekuatan terbaiknya, Spurs sudah harus tertinggal di menit ke-3 setelah Neal Maupay memanfaatkan blunder Hugo Lloris untuk cetak gol pembuka. Karena blunder ini juga, Lloris alami cedera tangan cukup serius dan digantikan oleh Paulo Gazzaniga.

Tampil percaya diri dan menguasai laga, Brighton sukses menambah gol. Pemain muda asal Republik Irlandia, Aaron Connolly, sukses mencetak gol di menit ke-32. Gol ini membuat babak pertama berakhir 2-0 untuk Brighton.

Di babak kedua, Brighton semakin digdaya. Mereka memegang kendali laga dan terus mendikte permainan. Hasilnya, Connolly mencetak gol keduanya di menit ke-65 memanfaatkan asis sang kapten, Lewis Dunk.

Di sisa laga Spurs beberapa kali mengancam gawang Matt Ryan melalui dua percobaan, namun kiper asal Australia ini masih mampu kawal gawangnya dari kebobolan.

Skor 3-0 sendiri menjadi hasil akhir di laga ini dan membuat Spurs masih kesulitan menembus empat besar, sementara Brighton naik ke posisi 12.

Baca Juga: Serge Gnabry Sempurna di London Utara

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya