Comscore Tracker

Bruno Fernandes, Juru Selamat Setan Merah

Sejak tiba di klub, kontribusi Bruno Fernandes luar biasa!

Jakarta, IDN Times - Kedatangan Bruno Fernandes ke Manchester United pada bursa transfer Januari 2020 lalu berbuah manis di akhir musim. Disebut-sebut sebagai game changer, kedatangan pemain berusia 25 tahun itu ke Inggris sukses membuat Setan Merah makin beringas.

Bruno Fernandes sendiri datang ke Old Trafford pada 29 Januari 2020, dengan dana transfer sebesar 47 juta poundsterling. Datang dengan reputasi mentereng, Bruno Fernandes membuktikan bahwa harga mahalnya dengan kualitas yang dibawa. Berikut deret statistik menawan Bruno selama 14 laga di Premier League.

https://www.youtube.com/embed/3JFGVB2Ezzo

1. Sejak debut pada 2 Februari 2020, Bruno Fernandes selalu dimainkan di starting line up dalam 14 laga. Selama Bruno turun bermain, Manchester United tak pernah kalah!

Bruno Fernandes, Juru Selamat Setan MerahTwitter.com/premierleague

Sejak mengawali debut bersama Manchester United di laga lawan Wolves pada 2 Februari 2020, Bruno Fernandes memang langsung nyetel. Meski tak menyumbang asis dan gol, laga debut memberi bukti bahwa ia gelandang jempolan.

Kontribusi pertama Bruno adalah 1 asis saat membantu Setan Merah menundukkan Chelsea dengan skor 0-2, pada 17 Februari 2020, yang mana itu adalah laga keduanya berseragam The Red Devils.

Dalam total 14 laga yang ia mainkan di Premier League, Bruno selalu main sejak menit pertama, hanya 6 kali diganti di tengah laga, dan berkontribusi total sebanyak 15 gol Manchester United di liga melalui 8 gol dan 7 asis.

Baca Juga: Bruno Fernandes Bisa Jadi Rekrutan Hebat Manchester United, tapi...

2. Bruno Fernandes datang, Manchester United pangkas defisit 14 poin dari Leicester City!

Bruno Fernandes, Juru Selamat Setan MerahInstagram/brunofernandes.10

Bruno Fernandes datang di saat Manchester United terpaku di peringkat 5 klasemen sementara dan berjarak 14 angka dari Leicester City yang saat itu nyaman di posisi 3. Siapa sangka, 14 laga berselang, Manchester United-lah yang finis di posisi 3, menggeser Leicester yang turun ke peringkat 5.

Jika dirunut dalam 14 laga Bruno Fernandes di Premier League, United sukses 9 kali menang dan 5 kali imbang, di mana membantu mereka mengoleksi total 32 poin dari maksimal 52 angka. Berkat performa impresif sang gelandang asal Portugal pula, United finis di posisi 3 dengan koleksi 66 poin, unggul 4 poin dari Leicester yang pada awal Februari lalu memimpin 14 angka atas Setan Merah.

3. Statistik menawan Bruno Fernandes di Manchester United

Bruno Fernandes, Juru Selamat Setan Merahmanchestereveningnews.co.uk

Tak hanya kontribusi secara umum di raihan gol dan asis, Bruno Fernandes juga memimpin beberapa data statistik di antara pemain Manchester United lainnya. Sejak debutnya, Bruno Fernandes mendominasi di nomor 1 semua angka statistik kecuali catatan gol di mana 8 gol miliknya hanya kalah 1 gol saja dari Anthony Martial yang punya 9 gol.

Bruno Fernandes memimpin di antara pemain Manchester United lain pada catatan tembakan terbanyak (44), tembakan tepat sasaran terbanyak (18), asis terbanyak (7), dan penciptaan peluang terbanyak (30).

Baca Juga: Bruno Fernandes, Mesin Asis Manchester United

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya