Comscore Tracker

Debut Sempurna Luis Suarez dalam 20 Menit

Suarez jalani debut bersama Atletico Madrid dengan mulus!

Jakarta, IDN Times - Dibuang oleh Barcelona, tak butuh waktu lama bagi Luis Suarez untuk membuktikan bahwa dirinya belum habis dan masih sangat berbahaya.

Buktinya, di laga debutnya bersama Atletico Madrid pada Minggu (27/9/2020) malam ini tadi, El Pistolero memberi jawaban kenapa ia layak jadi salah satu top skor sepanjang masa di Barcelona

1. 20 menit, Luis Suarez menggila!

Debut Sempurna Luis Suarez dalam 20 MenitLuis Suarez masuk di menit ke-70 di laga debutnya bersama Atletico Madrid. Twitter/@brfootball

Masuk di menit ke-70 menggantikan Diego Costa, Luis Suarez langsung menunjukkan kelasnya dua menit kemudian. Bekerja sama secara apik dengan Marcos Llorente, penyerang asal Uruguay itu mengirim asis manis untuk dieksekusi Llorente untuk jadi gol di menit ke-72.

Kemudian, 10 menit terakhir laga jadi panggunhg bagi eks striker Groningen ini. Pertama, ia mencetak debut dengan sundulan terukur pada menit ke-85. Kedua, Luis Suarez mencatatkan brace setelah gol berikutnya ia cetak di pengujung babak kedua untuk memastikan Los Rojiblancos menang telak dengan skor 6-1.

Secara total, hanya 20 menit dibutuhkan pria berusia 33 tahun itu untuk mencatatkan 2 gol dan 1 asis di laga debutnya bersama Atleti.

Baca Juga: Alvaro Morata Sudah, Luis Suarez Kapan?

2. Suarez catatkan 2 rekor di laga debut ini

Debut Sempurna Luis Suarez dalam 20 MenitLuis Suarez catatkan debut bersama Atletico Madrid. Twitter/@Goal

Tak hanya 2 gol dan 1 asis di laga debut, pertandingan ini juga bermakna khusus bagi Luis Suarez. Dilansir dari data Opta, disebutkan bahwa Luis Suarez adalah debutan pertama di di abad ke-21 yang catatkan gol dan asis untuk Atletico Madrid di ajang LaLiga.

Lalu yang kedua, ia juga jadi debutan pertama di sejarah Atletico Madrid yang sukses mencetak 2 gol di laga pertamanya bersama klub rival Real Madrid ini.

3. Padahal, Luis Suarez baru 2 hari gabung Atletico

Debut Sempurna Luis Suarez dalam 20 MenitLuis Suarez merayakan gol ke gawang Granada, Minggu (27/9/2020). Twitter/@futbolbible

Bila sederet data dan fakta di atas sudah cukup buat kamu kagum dengan performa Luis Suarez, kamu perlu tahu satu gal lagi. Jangan lupakan fakta bahwa Luis Suarez baru resmi bergabung bersama Atletico Madrid pada 25 September 2020, tepatnya dua hari lalu!

Dia baru jalani satu sesi latihan bersama skuat asuhan Diego Simeone dan striker bernomor punggung 9 itu langsung beri bukti di laga debutnya. Luis Suarez sendiri diboyong Atleti dari Barcelona dengan mahar €6 juta dan dikontrak selama 2 musim Juni 2022.

Baca Juga: Perginya Luis Suarez adalah Kehilangan Besar Barcelona

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya