Dengan 10 Pemain, Arsenal Sukses Comeback atas Aston Villa!

Aubameyang mencetak gol kemenangan dengan cantik!

Jakarta, IDN Times - Arsenal harus bersusah payah untuk dapatkan tiga angka di laga pekan keenam Premier League 2019/2020. Menjamu Aston Villa pada Minggu (22/9) malam tadi, tuan rumah dipaksa memeras keringat untuk bisa menang dengan skor tipis, 3-2.

Menurunkan Bukayo Saka sejak menit pertama, Arsenal tampak mendominasi laga dan tampil lebih lepas. Namun, petaka justru datang di pertengahan laga. Menyambut umpan Anwar El Ghazi, John McGinn lepas dari kawalan bek Arsenal dan mencetak gol pembuka di menit ke-20.

Malam semakin pelik bagi Arsenal ketika bek kanan mereka, Ainsley Maitland-Niles, harus diusir wasit di menit ke-41 karena kartu kuning kedua. Mengakhiri babak pertama dengan 10 pemain, Arsenal tertinggal 0-1.

Perubahan dibuat di babak kedua. Calum Chambers masuk menggantikan Saka dan dimainkan sebagai bek kanan. Hal ini membuat Arsenal cukup seimbang kendati bermain 10 orang. Tak pelak, gol yang dinanti pun tiba.

Berawal dari penetrasi Matteo Guendouzi, ia lalu dijatuhkan di kotak penalti dan Nicolas Pepe yang jadi algojo sukses menyamakan skor di menit ke-59. Sial bagi tuan rumah, Villa justru kembali unggul di menit ke-60.

Umpan manis Jack Grealish sukses diselesaikan Wesley Moraes dan bawa tim tamu kembali unggul 1-2.

Namun, Arsenal tak menyerah. Chambers sukses menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-81 sebelum sang penyerang andalan, Pierre-Emerick Aubameyang, mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah mencetak go melalui sepakan bebas cantik di menit ke-84.

Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang dan menjadi comeback manis Arsenal atas Villa sekaligus mengerek The Gunners ke peringkat 4 klasemen sementara.

Baca Juga: Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi Arsenal

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya