Comscore Tracker

Dua Higuain di Inter Miami CF

Federico reuni lagi dengan sang adik, Gonzalo Higuain

Jakarta, IDN Times - Klub peserta Major League Soccer (MLS), Inter Miami CF, resmi memboyong salah satu gelandang veteran di liga, Federico Higuain, pada Minggu (11/10/2020) pagi ini.

Bergabungnya Federico ke Inter Miami juga membuatnya bereuni kembali dengan sang adik yang memiliki nama lebih tenar, Gonzalo Higuain. Kini, ada dua Higuain di klub yang dimiliki oleh legenda sepak bola Inggris, David Beckham.

1. Federico Higuain diboyong dengan harga $50 ribu

Dua Higuain di Inter Miami CFFederico Higuain resmi bergabung bersama Inter Miami CF. www.intermiamicf.com

Di usia 35 tahun, Federico Higuain resmi diboyong Inter Miami dengan mahar $50 ribu dari DC United. Sejak tiba di MLS pada tahun 2012, nama Federico memang dikenal sebagai salah satu gelandang top di kancah sepak bola Negeri Paman Sam.

Memiliki total 217 penampilan di MLS bersama dua klub, Columbus Crew dan DC United, Federico yang berusia 3 tahun lebih tua dari Gonzalo ini mencatatkan total 60 gol dan 68 asis.

Sebelumnya, di DC United ia dikontrak sebagai pemain dan pelatih dengan status kepelatihan sebagai Player Development Coach sebelum akhirnya diboyong Inter Miami.

Baca Juga: Athletic Bilbao Dikabarkan Akan Merekrut Gonzalo Higuain, Bisakah?

2. Reuni Federico dan Gonzalo di Inter Miami CF

Dua Higuain di Inter Miami CFGonzalo Higuain melepaskan sepakan yang membobol gawang New York Red Bulls. Twitter/@arg_hq

Kedatangan Federico sendiri memang akhirnya mempertemukan kembali sepasang adik-kakak yang terpisah lama sejak terakhir bersama di River Plate sejak akademi hingga tahun 2007 atau 13 tahun lalu.

Gonzalo meninggalkan River sejak 2007 ketika ia menerima tawaran prestisius untuk bergabung bersama Real Madrid pada 2007.

Sementara sang kakak, Federico, yang namanya tak sementereng sang adik, sudah rutin meninggalkan River sejak 2005 ketika dipinjamkan ke Nueva Chicago, sebelum akhirnya hijrah ke Eropa kala dibeli Besiktas di tahun yang sama dengan hengkangnya Gonzalo ke ibu kota Spanyol.

3. Gonzalo Higuain lebih dulu bergabung bersama Inter Miami CF

Dua Higuain di Inter Miami CFGonzalo Higuain merayakan gol perdananya bersama Inter Miami CF di MLS. Twitter/@arg_hq

Gonzalo sendiri jadi Higuain pertama yang bergabung ke Inter Miami setelah diboyong secara bebas transfer dari Juventus di musim panas 2020.

Ia diangkut Inter Miami bersama eks rekan setimnya di Si Nyonya Tua yakni gelandang Timnas Prancis, Blaise Matuidi. Beberapa bulan kemudian, sang kakak, Federico Higuain resmi menyusul adiknya dan kini keduanya jadi pasangan adik-kakak ke-18 yang sama-sama berlaga di MLS.

Baca Juga: Gonzalo Higuain Putuskan Gantung Sepatu dari Timnas Argentina

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya