Ingin Hengkang dari Spurs, ke Mana Christian Eriksen akan Berlabuh?

Real Madrid sudah lama dikaitkan dengan eks pemain Ajax ini

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari finalis Liga Champions 2018/2019. Beberapa hari usai kekalahan dari Liverpool di partai final, Spurs dikejutkan dengan keputusan yang diambil oleh sang playmaker andalan mereka, Christian Eriksen. Dilansir dari Guardian pada Rabu (5/6) ini, ia ungkapkan keinginan untuk hengkang dari London Utara.

"Saya rasa kini saya ada di fase di mana saya ingin mencoba hal baru di karier saya. Saya berharap masa depan saya bisa ditentukan pada musim panas ini, itu rencana awalnya. Di sepakbola, kita tidak pernah tahu keputusan apa yang ada di depan nantinya," ujar Eriksen dikutip dari Guardian pada Rabu (5/6) sore waktu setempat.

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 30 Agustus 2013, total sudah hampir enam musim lamanya pemain berusia 27 tahun tersebut membela panji The Lilywhites. Dari total 277 laga bersama panji Spurs, Eriksen total mengemas 66 gol dan 80 asis, serta menjadi andalan klub tersebut bersama sang protagonis utama, Harry Kane.

Real Madrid sendiri sudah lama dikaitkan dengan sang gelandang. Selain membutuhkan gelandang baru seiring makin menuanya Luka Modric, Madrid memang menjadi magnet kuat bagi para pemain-pemain terbaik dunia. Apalagi, Spurs dan Madrid tidak jarang melakukan transfer antar-pemain di mana sosok seperti Modric, Rafael van der Vaart, hingga Gareth Bale, pernah terlibat dalam bursa transfer antara kedua tim.

Lalu, ke mana Eriksen akan berlabuh musim panas ini?

Baca Juga: Ambisi Eriksen Hapus Julukan 'Spursy' untuk Tottenham Hotspurs

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya