Comscore Tracker

FIFA akan Pilih 6 Stadion sebagai Venue Piala Dunia U-20 di Indonesia

Sebelumnya, PSSI sudah mengajukan 10 stadion ke FIFA

Jakarta, IDN Times - Resmi jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, PSSI langsung bersiap diri. Setelah sebelumnya mengajukan 10 stadion sebagai calon venue untuk menggelar laga bergengsi level junior ini, kini PSSI tengah menanti keputusan FIFA untuk memilih 6 stadion dari daftar 10 stadion yang sudah diajukan.

1. 6 stadion akan dipilih FIFA untuk jadi venue pertandingan

FIFA akan Pilih 6 Stadion sebagai Venue Piala Dunia U-20 di Indonesiainstagram @ceritajakarta_

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, kewenangan menetapkan stadion mana yang akan dipakai adalah hak prerogatif FIFA.

"Kami sudah mengajukan 10 stadion untuk dipakai kepada FIFA. Namun, mereka (FIFA) yang nantinya akan menentukan 6 stadion mana yang nantinya akan resmi dipakai," ujar Iwan ketika dikonfirmasi, Selasa (29/10) lalu.

Baca Juga: Indonesia Terpilih sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

2. 6 stadion yang mungkin akan dipilih FIFA

FIFA akan Pilih 6 Stadion sebagai Venue Piala Dunia U-20 di IndonesiaIDN Times / Larasati Rey

Salah satu syarat yang diajukan FIFA terkait 6 stadion yang akan terpilih nantinya adalah adanya tempat latihan berjumlah lima lapangan dengan kualitas rumput yang sama dengan rumput di stadion utama.

Mengacu pada kualifikasi itu, stadion-stadion megah di Indonesia seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Jakabaring (Palembang), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Manahan (Solo) mungkin akan terpilih lebih dahulu.

Sisa 2 stadion lain yang mungkin sudah akan siap di tahun 2021 mendatang adalah Stadion Mandala Krida (Yogyakarta) dan Stadion Patriot Chandrabhaga (Bekasi).

3. Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021

FIFA akan Pilih 6 Stadion sebagai Venue Piala Dunia U-20 di Indonesiahttps://www.pssi.org/

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, FIFA telah memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Di proses bidding sendiri, Indonesia mengalahkan Brasil dan Peru yang juga sama-sama mengajukan diri.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Target 4 Besar Asia Tak Berubah

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya