Gemilang Lawan Thailand, Nadeo Argawinata Disebut Mirip Kiper Chelsea

Di laga ini, kiper muda Borneo FC ini sukses clean sheet

Jakarta, IDN Times - Penampilan gemilang Timnas U-22 Indonesia di laga lawan Thailand pada SEA Games 2019 menuai beragam pujian. Dalam laga yang dihelat Selasa (2/11) ini, Garuda Muda sukses menang 2-0 atas juara bertahan SEA Games tersebut.

Nah, salah satu bintang yang banjir pujian di laga ini adalah kiper utama Timnas U-22, Nadeo Argawinata. Kiper belia milik Borneo FC ini tampil gemilang dan menjaga gawangnya tetap perawan meski dikurung pemain Negeri Gajah Putih

1. Nadeo disebut-sebut mirip kiper Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga

Gemilang Lawan Thailand, Nadeo Argawinata Disebut Mirip Kiper ChelseaKiper Chelsea asal Spanyol Kepa Arrizabalaga. Twitter/@SquawkaNews

Turun sebagai kiper utama Garuda Muda sekaligus debutnya di SEA Games 2019, Nadeo memang tampil percaya diri. Ia mampu memberikan rasa aman bagi lini belakang dan di akhir laga sukses catatkan clean sheet melawan Thailand, negara sepak bola terkuat di Asia Tenggara.

Saking menawannya performa Nadeo, akun @ThaiFootballs di Twitter bahkan menyamakannya dengan kiper nomor satu Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Permalukan Thailand, Indonesia Awali SEA Games 2019 dengan Mulus!

2. Nadeo juga banjir pujian dari publik sepak bola Thailand

Gemilang Lawan Thailand, Nadeo Argawinata Disebut Mirip Kiper ChelseaTwitter/@liga1match

Tak hanya disebut mirip Kepa, Nadeo juga disebut oleh publik sepak bola Thailand jauh lebih bagus ketimbang kiper Timnas Indonesia yang dibobol tiga gol oleh Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sekadar info sebelumnya, Indonesia senior sempat menjamu Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Jakarta dan gawang tim Garuda kala itu dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

3. Nadeo sukses catatkan clean sheet di laga lawan Thailand

Gemilang Lawan Thailand, Nadeo Argawinata Disebut Mirip Kiper ChelseaSelebrasi, Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri setelah mencetak gol ke gawang Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww

Di laga ini sendiri, Indonesia secara luar biasa mampu menundukkan Thailand dengan dua gol tanpa balas. Dua gol Garuda Muda sendiri dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-4 dan Osvaldo Haay pada menit ke-86.

Selain itu, Nadeo, sang penjaga gawang, juga mencatatkan clean sheet yang mantap di laga ini. Padahal, di babak kedua, gawangnya digempur oleh Supachok Sarachat dan kolega.

Baca Juga: Didukung Maria Ozawa, Timnas U-22 Tampil Garang di SEA Games 2019!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya