Harry Kane Akhiri Perlawanan Sengit Borussia Dortmund

Walau melawan dengan keras, Dortmund tak mampu cetak gol

Jakarta, IDN Times - Berakhir sudah harapan Borussia Dortmund menciptakan comeback pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa dini hari tadi. Menjamu Tottenham Hotspur dan harus membalikkan defisit tiga gol, pemuncak klasemen Bundesliga ini dipaksa kembali takluk oleh tim tamu dengan skor tipis, 0-1.

Turun dengan kekuatan penuh, termasuk Marco Reus, Paco Alcacer, dan Jadon Sancho, Dortmund sejatinya tampil dominan. Beberapa kali mereka mampu mengancam gawang Hugo Lloris, namun Spurs mampu bertahan dengan sangat baik. Selain itu, Jan Vertonghen meneruskan performa positif di pertemuan pertama dengan baik di laga ini.

Di babak pertama, dua kali Lloris harus berjibaku mengamankan gawangnya. Yang pertama, dari sundulan jarak dekat Julian Weigl, yang bola liarnya bisa diamankan kemudian oleh Ben Davies. Lalu, Lloris kembali berjibaku ketika Reus melepaskan tembakan usai menerima umpan Raphael Guerreiro.

Walau lebih agresif dan dominan, Dortmund akhiri babak pertama dengan skor 0-0.

Di babak kedua, mimpi buruk menghampiri Reus dan kolega. Paruh kedua baru berjalan tiga menit, Spurs langsung memberi kabar buruk bagi tuan rumah. Umpan akurat dari Moussa Sissoko meloloskan Harry Kane untuk duel satu lawan satu dengan Roman Burki. Tanpa kesulitan berarti, Kane sukses mencetak gol sekaligus bawa Spurs unggul 0-1.

Setelah gol ini, tim tamu bertahan sangat dalam dan Dortmund cukup kesulitan menemukan celah untuk menembus. Kebobolan gol di awal babak kedua juga tampak menurunkan daya juang para pemain Dortmund. Sampai akhir laga, skor 0-1 bertahan dan membawa Spurs lolos ke perempat final Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya sejak terakhir pada musim 2010/2011.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya