Serba Perdana di Laga Persipura vs Madura United

Gol tunggal Boaz Solossa jadi pembeda penting di laga ini

Jakarta, IDN Times - Debut Jacksen F. Tiago bersama Persipura Jayapura berakhir manis. Pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019, Jacksen dan anak asuhnya memberikan kekalahan perdana bagi sang tamu, Madura United. Berlaga di Stadion Mandala, Jayapura, pada Selasa (16/7), Boaz Solossa dan kolega menang tipis 1-0.

Tuan rumah langsung menggebrak sejak menit pertama karena tampil penuh dengan kekuatan terbaik. Menit ke-8, memanfaatkan asis Todd Rivaldo Ferre, Boaz mampu menceploskan bola ke gawang Muhammad Ridwan lewat sontekan pelan kaki kirinya.

Tersengat, Madura coba membalas. Sayang, tampil tanpa Greg Nwokolo dan Andik Vermansah, daya gedor Madura kurang menggigit. Duo penyerang, Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic, kurang mendapat suplai manis dari lini kedua. Imbasnya, babak pertama berakhir untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Persipura coba menahan gempuran tim tamu. Sebaliknya, Dejan Antonic berbenah dengan memasukkan Slamet Nurcahyo dan Engelbert Sani. Sayang, upaya kedua kubu untuk mencetak angka gagal terwujud dan skor 1-0 menjadi hasil akhir yang membawa angin segar bagi tuan rumah.

Berkat kemenangan ini, Mutiara Hitam sukses catatkan tiga angka pertama mereka sekaligus memberikan noda pertama berupa kekalahan di musim 2019 bagi Madura United.

Baca Juga: Persipura vs Madura United: Tim Tamu Masih Belum Terkalahkan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You