Atasi Perlawanan Persebaya, PSS Sleman Naik ke Papan Atas

Sempat tertinggal, PSS berbalik unggul lalu menang tipis

Jakarta, IDN Times - PSS Sleman melanjutkan tren positif mereka di dua pekan terakhir Shopee Liga 1 2019. Di laga pekan kedelapan kontra Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (13/7) malam tadi, Super Elang Jawa menang tipis atas tamunya dengan skor 2-1.

Turun dengan kekuatan terbaiknya, PSS langsung tancap gas. Sebaliknya, Persebaya masih tanpa Hansamu Yama Pratama dan sang juru gedor andalan, Amido Balde. Walau begitu, justru Bajul Ijo yang buka skor lebih dulu di Maguwo.

Memanfaatkan tekanan bertubi-tubi ke gawang PSS, sepakan keras Irfan Jaya yang membentur tiang gawang langsung disambut Damian Lizio dengan tendangan keras. Sepakan Lizio berujung gol pada menit ke-27.

Tak ingin malu di kandang, anak-anak Sleman merespons. Serangan bertubi-tubi dilancarkan dengan sabar melalui kaki sang playmaker andalan, Brian Ferreira. Lewat sebuah skema manis, Brian mengirim umpan silang mendatar yang disontek oleh Yevhen Bokhasvhvili menjadi gol penyama kedudukan pada menit ke-39.

Gol ini menutup babak pertama di skor 1-1.

Pada babak kedua, tuan rumah kembali tampil menekan. Hasilnya, mereka sukses berbalik unggul. Berawal dari penetrasi pemain muda, Irkham Zahrul, pemain berusia 21 tahun itu mengirim umpan mendatar ke tengah kotak penalti Persebaya. Haris Tuharea yang berdiri bebas mampu meneruskan bola ke gawang Miswar Saputra sekaligus bawa PSS unggul 2-1 pada menit ke-56.

Seterusnya, Sleman bermain lebih santai dan bertahan. Persebaya sendiri coba meningkatkan intensitas serangan, namun Osvaldo Haay dan kolega gagal menembus lagi pertahanan Bagus Nirwanto dan kolega hingga akhir laga.

Skor 2-1 sendiri sukses mengerek PSS ke papan atas tepatnya di posisi 5, satu posisi di bawah Persebaya yang bercokol di posisi ke-4, karena anak asuh Seto Nurdiantoro ini masih kalah agresivitas gol.

Baca Juga: Lawan Persebaya, Pelatih PSS Sleman akan Perhatikan 4 Hal ini 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya