Inter Milan Resmi Kontrak Antonio Conte

Eks pelatih Juventus itu jadi suksesor Luciano Spalletti

Jakarta, IDN Times - Hanya sehari usai memastikan melepas pelatih lamanya, Luciano Spalletti, Inter Milan langsung mengikat resmi salah satu pelatih terbaik Italia, Antonio Conte. Hal itu sendiri diumumkan oleh Inter melalui akun Twitter resminya pada Jumat (31/5) siang ini.

Belum diketahui detail kontrak Conte bersama Inter, namun satu yang pasti, klub yang baru saja terlepas dari jerat Financial Fair Play ini akan bergeliat masif di bawah asuhan eks pelatih Juventus ini.

Kepada media, Steven Zhang, pemilik Inter, menjelaskan kenapa pihaknya mengikat kontrak mantan juru taktik timnas Italia ini. Menurutnya, Conte dianggap mampu mengembalikan Inter ke jalur yang tepat sebagai tim besar.

"Conte adalah salah satu pelatih terbaik yang ada di dunia saat ini. Saya percaya dia akan membawa Inter kembali ke tempat di mana Inter seharusnya berada, di antara klub-klub terbaik dunia lainnya," ujar Steven dikutip dari laman resmi klub.

Sementara bagi Conte sendiri, walau pun merupakan eks pemain, pelatih, sekaligus legenda dari Juventus yang notabene rival berat Inter Milan, ia mengaku tak masalah. Baginya, Inter menawarkan proyek ambisius yang menggairahkan.

"Saya memilih Inter karena ambisi besar dalam proyeknya, karena sejarah panjang klub ini, dan rasa lapar untuk membawa Inter kembali menjadi klub besar seperti sedia kala," tegas Conte di sesi interview pertama usai dikontrak oleh Inter Milan.

Baca Juga: Jadi Incaran Inter Milan, Antonio Conte Minta Gaji Tinggi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya