Comscore Tracker

Jamu Home United di AFC Cup 2019, PSM dalam Kondisi Tak Ideal

PSM butuh kemenangan untuk kunci tiket lolos

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar akan menjamu Home United dalam laga kelima AFC Cup 2019 Grup H di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa (30/4) sore esok. Dalam laga ini sendiri, kemenangan akan mengunci tiket lolos Juku Eja ke babak gugur karena kini tengah memimpin klasemen. Namun, perjuangan untuk tiga angka ini tidak akan mudah.

1. PSM datang dengan luka dari Piala Indonesia

Jamu Home United di AFC Cup 2019, PSM dalam Kondisi Tak IdealANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat

Walau tengah memimpin klasemen Grup H AFC Cup 2019, PSM sebenarnya punya modal kurang baik. Di laga jelang menjamu Home United, PSM dicukur oleh Bhayangkara FC pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2018/2019. Melawat ke Jakarta, markas Bhayangkara, Wiljan Pluim dibantai 4-2.

Kelelahan fisik juga bisa jadi kendala. Mereka tak punya waktu yang cukup untuk beristirahat karena usai laga selesai di Stadion PTIK, skuat Juku Eja langsung ke Cibinong, Bogor. Rotasi yang jeli diperlukan oleh sang pelatih, Darije Kalezic, mengingat Home United bukan lawan yang ringan.

Baca Juga: Kembali ke Pentas Asia, Ini Peta Kekuatan Home United dan PSM Makassar

2. PSM belum terkalahkan di AFC Cup 2019

Jamu Home United di AFC Cup 2019, PSM dalam Kondisi Tak IdealDok. PSM Makassar

Sejauh ini, dalam empat laga yang sudah dijalani di AFC Cup 2019, PSM Makassar belum tersentuh kekalahan. Mereka mengoleksi dua kemenangan dan dua hasil imbang, di mana Home United termasuk salah satu tim yang mampu imbangi Eero Markkanen dan kolega. Kala itu, bertandang ke Singapura, PSM ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah.

3. Home United perlu menang untuk buka asa lolos

Jamu Home United di AFC Cup 2019, PSM dalam Kondisi Tak Idealthe-afc.com

Sementara di sisi tim tamu, lawatan ke Pakansari, Bogor, krusial bagi mereka untuk meraih hasil selain kekalahan. Hasil imbang akan memaksa PSM memastikan tiket lolos sampai matchday terakhir. Sementara jika mampu mengalahkan Juku Eja di kandangnya, PSM akan dikudeta dari posisi puncak dan terancam gagal lolos.

Baca Juga: Piala Indonesia: Banjir Gol, PSM Makassar Takluk atas Bhayangkara FC

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya