Comscore Tracker

Klasemen Akhir Liga Champions: 8 Tim Lolos dari Grup E, F, G, dan H!

Juara bertahan lolos dari lubang jarum di matchday 6!

Jakarta, IDN Times - Paripurna sudah penyisihan grup Liga Champions yang dihelat di empat grup yakni Grup E, F, G, dan H, pada Rabu (11/12) dini hari tadi. Setelah melalui laga ketat masing-masing di pekan terakhir ini, 8 tim akhirnya dipastikan lolos ke babak 16 besar!

Dari Grup E, Liverpool sukses lolos dari lubang jarum usai menang 0-2 di markas Red Bull Salzburg. Sementara itu, di Naples, tuan rumah Napoli berpesta 4-0 atas tamunya, Genk. Liverpool lolos sebagai juara grup sementara Napoli finis di belakangnya.

Di Grup F, Inter Milan yang berambisi lolos mendampingi Barcelona, harus gigit jari karena akhirnya kalah dari anak-anak muda Catalonia. Gol dari Romelu Lukaku dibalas msing-masing satu gol dari Carles Perez dan Ansu Fati, yang memastikan Inter terdepak. Sebabnya, di tempat lain, Borussia Dortmund sukses menang atas Slavia Praha. Barcelona lolos sebagai juara grup dan Dortmund menyusul di belakangnya.

Lalu di Grup G, tak banyak kejutan terjadi. Kekalahan telak Zenit di kandang Benfica memastikan Olympique Lyon lolos ke babak gugur mendampingi RB Leipzig yang lolos sebagai juara grup. Hasil imbang 2-2 antara Lyon dan Leipzig berujung kepada hasil yang layak di antara keduanya.

Terakhir, sedikit kejutan terjadi di Grup H tatkala semifinalis musim lalu, Ajax, di luar dugaan kalah dari 10 pemain Valencia di kandang sendiri! Ajax keok 0-1 dan membuka jalan bagi Chelsea untuk lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan tipis 2-1 atas Lille. Valencia sendiri melaju ke 16 besar dengan status juara grup.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Inter Milan dan Ajax Tersingkir!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya