Klasemen La Liga Siap Kembali Memanas Pekan Ini

Musim ini, La Liga disebut semakin kompetitif.

Jakarta, IDN Times - Setelah jeda internasional kelar, liga sepak bola Eropa siap digulirkan kembali akhir pekan ini. Di antara banyak liga lain di Eropa, La Liga musim ini disebut-sebut sebagai yang paling kompetitif dalam satu dekade terakhir. Maka, kembali bergulirnya La Liga musim ini akan semakin memanaskan klasemen La Liga setelah pekan ke-13 selesai.

Hal ini dikarenakan jarak antara peringkat 1 dengan peringkat 6 hanya terpaut 4 poin saja. Dengan jarak yang sedemikian rapat dan para tim besar yang kerap tersandung tim semenjana, klasemen La Liga di pekan ke-13 siap kembali memanas.

1. Alaves punya kesempatan rebut puncak klasemen

Klasemen La Liga Siap Kembali Memanas Pekan IniTwitter @Alaves

Baca Juga: Sevilla Rebut Posisi Puncak Klasemen La Liga 2018/2019

Setelah 12 pekan berjalan, secara mengejutkan Deportivo Alaves ada di peringkat 4 klasemen La Liga dengan koleksi 23 poin. Mereka berbagi poin yang sama dengan Sevilla dan Atletico Madrid di tempat kedua dan ketiga, tapi kalah selisih gol.

Di jornada ke-13, skuat Abelardo Hernandez akan bertandang ke markas tim peringkat 18, Leganes. Dengan bermain lebih awal dibanding para tim papan atas lain, Borja Baston dan kolega bisa puncaki klasemen La Liga jika menang atas Leganes besok malam.

2. Real Madrid bisa naik ke posisi kedua bila menang besar lawan Eibar

Klasemen La Liga Siap Kembali Memanas Pekan IniTwitter @realmadrid

Real Madrid sendiri tengah dalam periode bagus bersama Santiago Solari. Sejak diangkat menjadi caretaker hingga kini statusnya adalah pelatih tetap, Solari membuat Los Blancos tampil garang. Di bawah kendali Solari, Madrid koleksi 2 kemenangan beruntun di La Liga atas Real Valladolid dan Celta Vigo.

Di pekan ke-13, Karim Benzema dan kolega akan bertandang ke Eibar. Kemenangan besar di laga ini, akan bawa Madrid melesat ke posisi 2, 3, atau 4, tergantung hasil, Alaves, Sevilla, dan Atletico Madrid.

3. Atletico Madrid dan Barcelona akan saling 'bunuh' di pekan ke-13

Klasemen La Liga Siap Kembali Memanas Pekan IniTwitter @atletienglish

Kedua tim hanya berjarak 1 poin saja di klasemen. Atletico Madrid bertengger di peringkat 3, sementara Barcelona duduk di puncak klasemen. Namun di pekan ke-13, kedua tim akan bertemu di markas Los Rojiblancos di Stadion Wanda Metropolitano.

Jika kedua tim berbagi angka, keduanya rawan tergusur dari posisi masing-masing di klasemen La Liga saat ini. Namun kemenangan yang sanggup diraih salah satu dari kedua tim akan buat persaingan papan atas La Liga pekan ini semakin sengit.

4. Sevilla mengancam Barcelona dari posisi kedua

Klasemen La Liga Siap Kembali Memanas Pekan IniTwitter @SevillaFC_ENG

Sevilla adalah tim yang main setelah Alaves, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona berlaga. Hasil keempat tim tersebut bisa menjadi motivasi tersendiri bagi skuat Pablo Machin karena mereka kini adalah runner-up klasemen La Liga sementara ini.

Di pekan ke-13, pada hari Minggu, (25/11), Andre Silva dan kolega akan menjamu tim peringkat 7, Real Valladolid. Bila sanggup raih kemenangan di saat semua rival tersandung, Sevilla bisa kuasai puncak klasemen.

5. Espanyol siap rebut posisi kedua

Klasemen La Liga Siap Kembali Memanas Pekan IniTwitter @RCDEspanyol

Di antara enam tim di enam besar klasemen La Liga, Espanyol mendapat jadwal bermain paling akhir. Mereka akan menjamu peringkat 9 La Liga saat ini, Girona, pada Senin dini hari (26/11) nanti.

Walau tren mereka sedikit kurang baik karena dikalahkan Sevilla sebelum jeda internasional, skuat asuhan Rubi ini masih nyaman di posisi 5 Klasemen La Liga sementara ini dengan koleksi 21 poin. Kemenangan atas Girona bila diikuti tren buruk para pesaing di atas mereka bisa bawa Sergi Darder dan kolega ke peringkat 2.

Baca Juga: 4 Fakta Kekalahan Barcelona di Kandang Sendiri dari Real Betis

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya