Comscore Tracker

Klasemen Liga Champions: Grup E, F, G, dan H Ketat hingga Laga Akhir!

Dari 4 grup itu, masih ada 10 tim berpeluang lolos!

Jakarta, IDN Times - Grup E, F, G dan H di Liga Champions 2019/2020 bisa dibilang adalah grup yang sangat sengit musim ini! Bila rata-rata grup lain sudah meloloskan satu bahkan dua timnya ke babak gugur, Grup E dan H malah belum satu pun kunci tiket lolos ke babak 16 besar usai matchday 5, Kamis (28/11) dini hari tadi!

Di Grup E misalnya, juara bertahan Liverpool memang masih bertengger di puncak dan butuh 1 poin saja untuk lolos. Namun, tandang ke markas Salzburg bisa membuat tantangan bagi Sadio Mane dan kolega makin berat. Apalagi, Napoli yang punya 9 poin, duduk di posisi 2 dan "hanya" akan melawan Genk yang jadi juru kunci grup.

Di Grup F, Barcelona diantarkan oleh Lionel Messi ke babak 16 besar. 1 gol dan 2 asis dari Messi sukses baw raksasa Catalonia ini menang 3-1 atas Borussia Dortmund dan dipastikan lolos sebagai juara grup.

Sementara itu, sama-sama mengoleksi 7 poin, Inter dan Dortmund akan bersaing ketat. Dortmund akan menjamu Slavia Praha di laga terakhir, sementara Inter akan menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza. Siapa akan susul Messi dan kolega?

Lanjut ke Grup G, grup ini bisa dibilang grup para kuda hitam. RB Leipzig sukses kunci tiket lolos ke babak 16 besar usai imbang 2-2 dengan Benfica. Kini, Leipzig tinggal menunggu siapa di antara Zenit St Petersburg dan Olympique Lyon yang akan menyusul.

Zenit sendiri di laga terakhir akan tandang ke markas Benfica, sementara Lyon akan menjamu Leipzig. Siapa lolos menjadi kawan Leipzig dari Grup G?

Terakhir adalah Grup H. Semifinalis musim lalu, Ajax Amsterdam, naik ke puncak klasemen usai menang 0-2 di kandang Lille. Dengan koleksi 10 poin, sayangnya Dusan Tadic dan kolega masih sangat mungkin digeser oleh Chelsea dan Valencia yang menguntit dengan koleksi 8 poin.

Berkat hasil imbang 2-2 di pekan ini, Chelsea dan Valencia sama-sama jaga peluang lolos mereka. Di pekan terakhir, Chelsea akan menjamu Lille di London, sementara Valencia lebih berat karena harus tandang ke Amsterdam di markas Ajax.

10 tim masih berpeluang lolos dari 4 grup ini, siapa jagoanmu?

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions Matchday 5 Dini Hari Tadi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya