Comscore Tracker

Liverpool vs Norwich City: Ambisi Menyala Si Merah di Laga Perdana

Kemungkinan besar Liverpool bermain tanpa Sadio Mane

Jakarta, IDN Times - Setelah libur musim panas, akhirnya Premier League musim 2019/2020 siap digeber lagi mulai akhir pekan ini! Sebagai partai pembuka musim baru, Liverpool, juara dua musim lalu, akan menjamu Norwich City di Stadion Anfield pada Sabtu (10/8) dini hari nanti.

Bagaimana peluang kedua tim jelang laga pembuka Premier League 2019/2020 ini?

1. Ambisi menyala Si Mera

Liverpool vs Norwich City: Ambisi Menyala Si Merah di Laga Perdanastandard.co.uk

Musim lalu, secara dramatis, Liverpool harus merelakan Manchester City menjadi juara liga dengan selisih hanya satu poin saja. Walau tampil konsisten sepanjang musim, Jordan Henderson dan kolega harus rela melihat ada tim yang lebih konsisten dibanding Liverpool.

Walau begitu, menjuarai Liga Champions jadi pelipur lara bagi The Reds dan musim ini, ambisi untuk buka puasa gelar Premier League kembali diusung oleh anak-anak kota pelabuhan ini.

Baca Juga: Sadio Mane, dari Sedhiou hingga Jadi Raja Gol Premier League

2. Liverpool mungkin tanpa Sadio Mane

Liverpool vs Norwich City: Ambisi Menyala Si Merah di Laga PerdanaAS.com

Walau Juergen Klopp menyebutkan bahwa Sadio Mane siap dimainkan, tapi ia mengingatkan bahwa kapten Timnas Senegal ini masih belum fit 100 persen. Dengan begitu , ada kemungkinan besar Mane tak akan masuk starting eleven.

Mengantisipasi hal itu, besar kemungkinan Divock Origi yang akan dimainkan untuk mendampingi Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini serang.

3. Norwich yang dulu, bukanlah yang sekaran

Liverpool vs Norwich City: Ambisi Menyala Si Merah di Laga PerdanaTwitter/@NorwichCityFC

Walau statistik tak memihak Norwich City, tapi skuat asuhan Daniel Farke tak bisa diremehkan begitu saja. Memang, dalam lima pertemuan terakhir melawan tuan rumah di Premier League, tercatat sudah tiga kali Liverpool sukses menggelontor gawang Norwich dengan lima gol.

Namun, Norwich yang kini adalah Norwich yang promosi dengan status jawara Championship 2018/2019. Diperkuat bintang muda macam Max Aarons hingga top skor klub, Teemu Pukki, skuat Norwich kini bermain lebih modern di bawah pelatih asal Jerman.

Plus, nuansa Jerman terasa kental karena mereka merekrut kiper Schalke, Ralf Fahrmann, untuk melengkapi skuat beraroma Jerman yang diinisiasi Farke, mantan rekan Klopp di Dortmund.

Baca Juga: Bukan ke Liverpool, Eks Kapten Lyon Kini Berlabuh ke Real Betis

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You