Dramatis, Manchester United Curi 3 Angka di Menit Akhir!

Laga sengit ini diwarnai drama 5 gol!

Jakarta, IDN Times - Manchester United coba menghapus luka di pekan lalu dengan bertandang ke markas tim tuan rumah, Brighton & Hove Albion, Sabtu (26/9/2020) malam ini. Datang dengan bekas luka usai kekalahan memalukan atas Crystal Palace, Setan Merah datang ke markas The Seagulls dengan ambisi besar mencetak 3 poin pertama di Liga Inggris musim ini.

Turun dengan kekuatan terbaik, termasuk trio Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer coba tampil agresif. Akan tetapi, fakta di lapangan berbicara lain. Turun dengan formasi 3-4-2-1, Brighton asuhan Graham Potter sukses tampil disiplin dan berbahaya.

Tuan rumah bahkan mengancam dua kali melalui sepakan keras kaki kiri Leandro Trossard yang membentur tiang gawang David de Gea dan melebar keluar. Dan petaka itu akhirnya terwujud bagi United di menit ke-40. Berawal dari tusukan Tariq Lamptey, bocah berusia 19 tahun itu dijatuhkan Bruno Fernandes di kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, Neal Maupay melepaskan penalti ala Panenka dan sukses mengecoh de Gea untuk bawa Brighton unggul 1-0.

Namun, skor ini tak bertahan lama. 3 menit kemudian, The Red Devils menyamakan skor. Berawal dari sepakan bebas Bruno di sisi kanan pertahanan Brighton, bola kemudian disodorkan Nemanja Matic untuk dilanjutkan Harry Maguire, namun membentur kaki Lewis Dunk dan menjadi gol bunuh diri. Skor 1-1 sendiri bertahan hingga turun minum.

 Babak kedua dimulai dengan drama. Brighton mendapatkan penalti di awal babak kedua, namun lewat VAR, wasit menganulir keputusannya dan memberikan kartu kuning pada Aaron Connolly karena diving. 

Sementara itu, Setan Merah sukses membalikkan skor beberapa menit berselang. Memanfaatkan asis manis Bruno, Rashford sukses memperdaya Ben White sebelum melepaskan sepakan keras kaki kiri untuk menjebol gawang Mathew Ryan di menit ke-54.

Brighton sendiri tak tinggal diam. Tak ingin malu di kandang, tuan rumah menggebrak di menit ke-60. Melalui Solly March, tuan rumah mengancam gawang de Gea. Sayang, sepakan keras kaki kiri March hanya membentur tiang gawang United.

Memasuki 20 menit terakhir laga, pertandingan makin terbuka. Manchester United coba menjaga keunggulan sekaligus menambah skor, sementara Brighton tampil lebih agresif demi menyamakan skor. Potter sendiri coba menambah daya gedor dengan memasukkan Alireza Jahanbakhsh dan Pascal Gross.

Hasilnya, Brighton sukses tampil menggigit. Trossard mendapat peluang emas di menit ke-75. Menerima umpan matang di dalam kotak penalti, pemain asal Belgia itu melepaskan sepakan keras kaki kiri. Sayang, lagi-lagi upayanya gagal jadi gol karena kali ini mistar gawang menggagalkan upayanya mencetak skor.

Di 10 menit akhir babak kedua, Brighton mengurung pertahanan Setan Merah. Dimotori Maupay, March, dan Alireza, The Seagulls membombardir gawang David de Gea dengan serangan bergelombang. Perjuangan Brighton sendiri akhirnya temui hasil di menit akhir. Melalui serangan bergelombang di menit ke-90+4, Solly March sukses mencetak gol penyama kedudukan dan buat skor jadi 2-2.

Drama nyatanya tak berhenti di situ. Di pengujung laga, drama kembali terjadi. Sundulan Maguire dibuktikan oleh VAR mengenai tangan Maupay dan berbuah hadiah penalti. Dieksekusi oleh Bruno, Manchester United membalikkan skor jadi 2-3 dan sukses meraih kemenangan.

Baca Juga: Manchester United Takluk di Old Trafford!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya