Mohamed Salah Ukir Rekor Pribadi di Final Liga Champions

Gol dari titik putih dicetak Salah di awal babak pertama

Jakarta, IDN Times - Belum genap semenit laga di babak pertama final Liga Champions 2018/2019 berjalan, Liverpool langsung mendapat hadiah penalti. Umpan yang dilepaskan Sadio Mane membentur tangan Moussa Sissoko di dalam kotak penalti Tottenham Hotspur. Berkat itu, terciptalah sejarah personal bagi Mohamed Salah di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dini hari ini.

Mengeksekusi penalti pada menit ke-1, Salah sukses menjadi pesepakbola asal Mesir pertama yang mencetak gol di final Liga Champions. Dengan dingin, sepakan keras Salah ke tengah tak mampu dibendung oleh kapten Spurs, Hugo Lloris.

Selain itu, gol Salah tercatat dicetak pada menit 1 detik 48, menjadi gol tercepat kedua di final Liga Champions setelah gol Paolo Maldini pada detik ke-50 yang uniknya dicetak ke gawang Liverpool pada final 2005 lalu di Istanbul.

Bagi Salah sendiri, ini sedikit menghapus duka usai final 2017/2018 lalu di mana ia harus ditandu keluar lapangan di babak pertama usai alami cedera bahu akibat pelanggaran dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Liverpool kala itu harus kalah telak 4-1 dari Madrid.

Baca Juga: Mohamed Salah: Dari Desa Kecil di Mesir ke Panggung Eropa 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya